Loading...

Pemkab Biak Numfor Prioritaskan Bantuan Rumah untuk ASN

BIAK, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua pada 2018 memprioritaskan bantuan rumah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I dan II yang tidak mempunyai tempat tinggal.

“Tahun 2018 Pemkab Biak melalui Pelaksana Tugas Bupati Herry Ario Naap, 12 November secara simbolis sudah membagikan 24 rumah untuk ASN program pemenuhan rumah bantuan Kementerian PUPR melalui satker vertikal tertentu di Jayapura,” ujar Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Wilayah Biak Simon Rumparopen yang dihubungi di Biak, Rabu.

Ia mengakui bantuan tempat tinggal bagi ASN yang sudah diserahkan Pelaksana Tugas Bupati Herry Ario Naap berlokasi di Kampung Darfuar, Distrik Samofa.

Simon mengatakan pada 2017, Pemkab Biak Numfor juga telah mendapat bantuan pembangunan rumah untuk ASN sebanyak 78 unit.

“Untuk pembagian rumah ASN yang sudah selesai dibangun akan didistribusikan Pemkab Biak Numfor sesuai dengan permintaan pengajuan kepada Dinas Perumahan melalui organisasi perangkat daerah bersangkutan,” kata dia.

Menyinggung pembangunan rumah masyarakat pada 2018, kata dia, berdasarkan program Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat melalui satker vertikal tertentu di Jayapura telah membangun 10 unit rumah warga di Bosnik, Distrik Biak Timur.

Simon Rumaropen mengakui kebutuhan rumah untuk masyarakat dan ASN setiap tahun meningkat di berbagai kampung.

“Untuk menjawab kebutuhan rumah tinggal warga maka Pemkab Biak Numfor melalui Dinas Perumahan terus melakukan terobosan kepada pemerintah pusat untuk memperoleh program pembangunan rumah masyarakat,” ungkap mantan Kabag Umum Pemkab Biak itu.

Pada kesempatan sebelumnya, Pelaksana Tugas Bupati Herry Ario Naap menegaskan rumah bantuan ASN segera ditempati penerimanya sehingga mengurangi biaya pengeluaran bulanan untuk sewa rumah.

“Setelah menerima kunci rumah bantuan ASN saya akan cek ke lapangan apakah sudah ditempati atau tidak. Rumah bantuan ini tidak boleh dipindahtangankan,” katanya.

Berdasarkan data, 24 rumah ASN bantuan Pemkab Biak diterima secara simbolis oleh sejumlah pegawai dari berbagai organisasi perangkat daerah dari golongan II dan golongan III.

Berita Lainnya
Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemda Merauke Tertibkan Miras dan Drone MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke akan menertibkan peredaran miras berme...
Gempa Magnitudo 6,1 di Papua, BNPB: Jangan Terprovokasi Hoaks JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah melaporkan gempa ...
Gempa 6,1 Guncang Papua Sore Ini JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,1 mengguncang wilayah Keerom, Papu...
Kapendam Cendrawasih: Situasi Nduga Berangsur Normal JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, mene...
Pangdam: Tak Ada Warga Sipil Tertembak di Nduga Papua JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring memastikan ti...
Kanal: Papua