Loading...

Pemkab Supiori Bangun Pusat Informasi Pariwisata

BIAK, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Kabupaten Supiori, Papua, mengalokasikan dana sebesar Rp500 juta untuk membangun gedung Supiori Tourist Information Center (STIC) sebagai pusat layanan informasi pariwisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Supiori Mecky Kapitarauw di Biak, Selasa, mengatakan bangunan pusat informasi pariwisata Supiori sedang dalam tahapan pengerjaan yang berlokasi di Sorindiweri.

“Setiap wisatawan akan mendapatkan berbagai informasi keberadaan obyek wisata serta agenda kegiatan atau kalender kegiatan budaya yang akan di gelar di wilayah Kabupaten Supiori,” ujar Mecky Kapitarauw.

Jika pembangunan gedung STIC telah rampung, kata Mecky, akan disediakan beragam informasi seperti brosur wisata, buku-buku yang memuat lokasi destinasi wisata budaya di seluruh Kabupaten Supiori.

Mecky berharap nantinya STIC dapat menjembati informasi setiap wisatawan baik domestik terlebih wisatawan manca negara yang akan berkunjung ke Kabupaten Supiori.

Wisatawan yang berkunjung ke Supiori, bisa saja belum mengetahui lokasi atau obyek yang akan dikunjungi dan menginginkan informasi yang mendalam dapat memperolehnya di STIC.

“Kehadiran STIC akan membantu wisatawan untuk mengetahui lokasi destnasi wisata serta mendapatkan pemaparan keunggulan obyek akan dikunjunginya,” kata mantan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor itu.

Program unggulan Pemkab Supiori dibawah kepemimpinan Bupati Jules F.Warikar dan Wakil Bupati Ones Rumere antara lain menjadikan pariwisata dan perikanan sebagai salah satu sektor andalan.

Berita Lainnya
Pemprov Papua Usulkan Tes Penerimaan CASN secara “Pffline” JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Papua bersama 28 kabupaten dan satu kota menyepakati tes penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) tahun anggaran 2018 ...
16 Parpol di Biak Numfor Gelar Deklarasi Kampanye Damai BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, mendeklarasikan kampanye damai bersama 16 partai politik peserta Pemilu 2019, di Biak, Se...
Gubernur Lukas Optimistis Pelaksanaan Pemilu 2019 Lancar JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe optimistis pelaksanaan Pemilu 2019 baik pemilihan presiden maupun anggota legislatif akan berjalan lancar, melihat ...
Dinas Perikanan Jayapura Bagikan 450 Ton Benih Ikan Nila JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jayapura, Papua, membagikan 450 ribu ton benih ikan nila kepada masyarakat dan petani budi daya ikan di ...
Dubes Amerika Dukung Divestasi Saham Freeport TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr mendukung kebijakan Presiden Indonesia Joko Widodo terkait divestasi saham PT Fre...
Kanal: Papua