Loading...

Pemprov Papua Canangkan Hitung Mundur Menuju PON 2020

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mencanangkan hitung mundur 730 hari menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 bersamaan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan dengan pencanangan hitung mundur ini membuktikan bahwa PON 2020 semakin dekat sehingga masyarakat harus semakin sering membicarakan mengenai pelaksanaan kegiatan olahraga nasional tersebut.

“Tersisa kurang lebih 1,5 tahun ke depan sehingga harus berpikir keras bagaimana mensukseskan pelaksanaan PON 2020 di Bumi Cenderawasih,” katanya.

Menurut Lukas, semua anggaran telah diarahkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan PON 2020, karena suksesnya kegiatan olahraga itu merupakan harga diri dan martabat orang Papua.

“Diminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pegawai negeri sipil dan masyarakat untuk ambil bagian, turut serta mensukseskan pelaksanaan PON 2020 di Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan tidak boleh ada yang duduk diam sehingga suksesnya PON 2020 ini menjadi sukses bersama, baik pemerintah maupun masyarakat Papua.

“Selain itu, tema besar Haornas 2018 ini adalah `Ayo Olahraga, Bangun Indonesia`, di mana mengandung makna mengajak berolahraga yang akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat,” katanya lagi.

Dia menambahkan pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani, dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan presiden tentang revolusi mental.

Berita Lainnya
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Kanal: Papua