Loading...

Pemprov Papua imbau ASN gunakan hak pilihnya pada 17 April 2019

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya untuk menggunakan hak pilih mereka pada pemilihan legislatif dan presiden 17 April 2019.

“ASN di lingkungan Pemprov Papua jangan golput nanti ketika pileg dan pilpres pada 17 April 2019, di mana tersisa 51 hari lagi menuju pesta demokrasi di Indonesia,” kata Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Elysa Auri, di Jayapura, Senin.

Menurut Elysa, selain itu juga, ASN juga harus memberikan pengertian kepada masyarakat, sehingga semua berpartisipasi dalam pesta demokrasi?yang baru sekali dilakukan di 2019 yakni pileg dan pilpres.

“Sebagai ASN, justru mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pengertian kepada saudara-saudara, supaya berpartisipasi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan suksesnya pesta demokrasi ini juga menjadi tanggung jawab masyarakat dan keikutsertaan ASN dalam memberikan pemahaman mengenai pentingnya menggunakan hak pilih di bilik suara.

“Sekali lagi diingatkan kepada ASN untuk tidak golput dan menggunakan hak pilih untuk memilih wakil rakyat di berbagai tingkatan dan presiden,” katanya lagi.

Pilpres diikuti dua pasangan calon, masing-masing Nomor Urut 01 Joko Widodo dan Mar`uf Amin serta Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Sementara itu, pileg dimana masyarakat memilih legislator-legislator di berbagai tingkatan, masing-masing DPR RI, DPD RI, DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota.

Berita Lainnya
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
KPU Maluku Utara jadwalkan pemasangan iklan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menjadwalkan pem...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Kanal: Papua Pemilu