Loading...

Pemprov Papua Pulangkan 11 Mahasiswa dari Palu

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua telah memulangkan 11 dari 40-an mahasiswa Bumi Cenderawasih yang selamat dari bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/9).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen di Jayapura, Selasa, mengatakan ke-11 mahasiswa dipulangkan dengan menggunakan pesawat komersil.

“Selanjutnya enam orang lagi di Palu akan segera diterbangkan ke Makassar untuk diberangkatkan keesokan harinya ke Jayapura,” tambahnya.

Sedangkan sisanya masih tersebar di kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tengah di mana pihaknya sudah mengirim dua orang staf untuk mengkoordinir mahasiswa Papua pada wilayah tersebut.

“Di Makassar kami sudah membangun posko, kemudian akan diberangkatkan ke Papua dan rencananya akan diterima Gubernur Papua,” ujarnya.

Dia mengemukakan Pemprov Papua tidak hanya memulangkan mahasiswa Bumi Cenderawasih saja, melainkan dari Papua Barat juga tetap menjadi perhatian.

“Meskipun demikian, tidak ada mahasiswa Papua yang menjadi korban dari bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah,” katanya.

Dia menambahkan perintah Gubernur Papua, Lukas Enembe sudah jelas bahwa tidak boleh ada anak-anak Bumi Cenderawasih yang terabaikan.

Berita Lainnya
Papua Gunakan Sistem Noken dalam Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 12 kabupaten di Papua, dalam pemilu 17 April mendatang masih men...
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Kanal: Papua