Loading...

Pemprov Papua Pulangkan 11 Mahasiswa dari Palu

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua telah memulangkan 11 dari 40-an mahasiswa Bumi Cenderawasih yang selamat dari bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/9).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen di Jayapura, Selasa, mengatakan ke-11 mahasiswa dipulangkan dengan menggunakan pesawat komersil.

“Selanjutnya enam orang lagi di Palu akan segera diterbangkan ke Makassar untuk diberangkatkan keesokan harinya ke Jayapura,” tambahnya.

Sedangkan sisanya masih tersebar di kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tengah di mana pihaknya sudah mengirim dua orang staf untuk mengkoordinir mahasiswa Papua pada wilayah tersebut.

“Di Makassar kami sudah membangun posko, kemudian akan diberangkatkan ke Papua dan rencananya akan diterima Gubernur Papua,” ujarnya.

Dia mengemukakan Pemprov Papua tidak hanya memulangkan mahasiswa Bumi Cenderawasih saja, melainkan dari Papua Barat juga tetap menjadi perhatian.

“Meskipun demikian, tidak ada mahasiswa Papua yang menjadi korban dari bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah,” katanya.

Dia menambahkan perintah Gubernur Papua, Lukas Enembe sudah jelas bahwa tidak boleh ada anak-anak Bumi Cenderawasih yang terabaikan.

Berita Lainnya
Inalum dan Uncen kerja sama Membangun Papua JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM dan Universitas Cendr...
Banjir Hanyutkan Lima Warga di Sebagian Tolikara JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua menyatakan huja...
BPS: Penduduk Miskin di Mimika Capai 31.175 Jiwa TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mimika, menyatakan penduduk miskin di...
Kementerian PUPR bantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Program Rumah Khusus (Rusus) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan...
Polisi Sentani-Warga Nendali Sepakat Tolak Hoaks SENTANI, TAJUKTIMUR.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Timur bersama warga Kampung Nendali Sen...
Kanal: Papua