Loading...

Pemprov Papua Pulangkan 11 Mahasiswa dari Palu

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua telah memulangkan 11 dari 40-an mahasiswa Bumi Cenderawasih yang selamat dari bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/9).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen di Jayapura, Selasa, mengatakan ke-11 mahasiswa dipulangkan dengan menggunakan pesawat komersil.

“Selanjutnya enam orang lagi di Palu akan segera diterbangkan ke Makassar untuk diberangkatkan keesokan harinya ke Jayapura,” tambahnya.

Sedangkan sisanya masih tersebar di kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tengah di mana pihaknya sudah mengirim dua orang staf untuk mengkoordinir mahasiswa Papua pada wilayah tersebut.

“Di Makassar kami sudah membangun posko, kemudian akan diberangkatkan ke Papua dan rencananya akan diterima Gubernur Papua,” ujarnya.

Dia mengemukakan Pemprov Papua tidak hanya memulangkan mahasiswa Bumi Cenderawasih saja, melainkan dari Papua Barat juga tetap menjadi perhatian.

“Meskipun demikian, tidak ada mahasiswa Papua yang menjadi korban dari bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah,” katanya.

Dia menambahkan perintah Gubernur Papua, Lukas Enembe sudah jelas bahwa tidak boleh ada anak-anak Bumi Cenderawasih yang terabaikan.

Berita Lainnya
Pemkab Biak Numfor Larang Pejabat OPD Keluar Daerah BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Papua, melarang pejabat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) keluar daerah selama persiapan sidang...
TNI Gelar Pengobatan Massal di Tingginambut PUNCAK JAYA, TAJUKTIMUR.COM - Tim Pembinaan Masyarakat TNI/Polri bersama dengan Kodim 1714/Puncak Jaya menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal dan pembagian paket...
Polda Papua Kirim Tim Kesehatan ke Sulteng JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengirimkan tim kesehatan dan trauma healing atau psikologi untuk membantu warga Palu, Sigi, dan Donggala, di S...
Polres Paniai Siap Amankan PSU di Deiyai JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Polres Paniai siap mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) di dua distrik di Kabupaten Deiyai, Papua, yang dijadwalkan pada Selasa (16/10). ...
DPRD Biak Numfor Diminta Sahkan Raperda Pengelolaan Sampah BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua didesak untuk segera mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang ...
Kanal: Papua