Loading...

Pertamina Maluku-Papua Sesuaikan Harga Pertamax dan Dexlite

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Manajemen PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua menyesuaikan harga jual pertamax dan dexlite sesuai kebijakan kantor pusat yang mengacu pada pergerakan harga minyak dunia.

“Untuk BBM jenis lainnya seperti premium, solar dan pertalite harganya masih tetap atau tidak ada perubahan,” ujar Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR VIII Eko Kristiawan, di Jayapura, Kamis.

Ia menjelaskan kenaikan harga itu mengacu pada Permen ESDM Nomor 34 tahun 2018 perubahan Kelima atas peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perhitungan Harga Jual Eceran BBM.

Kenaikan harga minya dunia yang kini rata-rata sebesar 80 dolar AS/barel memaksa Pertamina menyesuaikan harga untuk beberapa jenis Bahan Bakar Khusus (BBK) yang tidak disubsidi pemerintah.

“Saat ini, kedua jenis BBM itu di wilayah MOR VIII, Papua, Maluku akan di jual dengan harga Rp10,600/liter untuk BBM jenis Pertamax dan Rp10,700 untuk BBM jenis Dexlite,” katanya.

Eko memastikan kenaikan harga ini juga berlaku di seluruh Indonesia, kecuali di Sulawesi tenggara dan Nusa Tenggara Barat yang sedang terkena bencana alam.

Ia pun menegaskan bila pilihan untuk menaikan harga BBM adalah hal yang paling sulit dilakukan, namun karena perkembangan harga minyak dunia maka hal tersebut terpaksa dilakukan.

Pertamina tetap memberikan apresiasi kepada para pelanggan setianya yang selama ini telah menggunakan BBM berkuaitas melalui program Berkah Energi Pertamina.

Berita Lainnya
Pemkab Biak Numfor Larang Pejabat OPD Keluar Daerah BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Papua, melarang pejabat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) keluar daerah selama persiapan sidang...
TNI Gelar Pengobatan Massal di Tingginambut PUNCAK JAYA, TAJUKTIMUR.COM - Tim Pembinaan Masyarakat TNI/Polri bersama dengan Kodim 1714/Puncak Jaya menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal dan pembagian paket...
Polda Papua Kirim Tim Kesehatan ke Sulteng JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengirimkan tim kesehatan dan trauma healing atau psikologi untuk membantu warga Palu, Sigi, dan Donggala, di S...
Polres Paniai Siap Amankan PSU di Deiyai JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Polres Paniai siap mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) di dua distrik di Kabupaten Deiyai, Papua, yang dijadwalkan pada Selasa (16/10). ...
DPRD Biak Numfor Diminta Sahkan Raperda Pengelolaan Sampah BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua didesak untuk segera mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang ...
Kanal: Papua