Loading...

Pjs Gubernur Papua Dorong Media Jaga Pilkada Damai

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) -Penjabat Sementara Gubernur Papua Soedarmo mendorong media cetak dan elektronik di wilayahnya untuk turut menjaga pelaksanaan pilkada serentak secara damai.

“Kami minta dukungan dari para wartawan dan media massa baik cetak maupun elektronik, supaya mencegah atau tidak menyebarkan berita-berita yang sifatnya `hoax`,” kata purnawirawan TNI tersebut, Selasa.

Menurut Soedarmo, sebab kemungkinan besar yang paling banyak dan pertama kali menerima berita “hoax” adalah wartawan dan media.

“Jangan menonjolkan masalah `bad news is good news` atau berita buruk adalah berita terbaik, namun harus betul-betul dijaga untuk di Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan wartawan dan media cetak serta elektronik diyakini sudah cukup dewasa dalam menyikapi semua persoalan berbangsa juga bernegara.

“Jangan hanya untuk kepentingan sesaat atau tertentu akhirnya wartawan ikut memicu terhadap masalah-masalah yang bisa menyebabkan persoalan gangguan-gangguan maupun konfik di Papua,” katanya lagi.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Papua bersama dengan ratusan warga dari berbagai elemen mendeklarasikan sikap antihoax.

Sekitar 500 warga Papua yang berasal dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom tersebut menghadiri deklarasi antihoax yang dipusatkan di Taman Imbi, Kota Jayapura, kemarin.

(as)

Berita Lainnya
3 Prajurit TNI AD Korban Penembakan KKSB Di Puncak Jaya Dievakuasi Ke RSPAD Jakarta JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) - Sebanyak tiga orang prajurit TNI yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Kampung Y...
Megawati Soekarno Putri Jadi Jurkam Saifullah-Puti Di Madiun MADIUN (TAJUKTIMUR.COM) - , Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri bakal memimpin kampanye akbar Pilgub Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Gu...
DKP Biak Numfor akan Terbitkan 750 Kartu Nelayan BIAK, TAJUKTIMUR.COM —- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan menerbitkan sebanyak 750 kartu nelayan untuk memberikan ...
KPU Yalimo: DPS Pemilu 2019 Sebesar 85.652 Jiwa WAMENA, TAJUKTIMUR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua telah menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) untuk pemilihan...
Kemensos Programkan Pembangunan 37 Rumah KAT di Asmat ASMAT, TAJUKTIMUR.COM -- Kementerian Sosial (Kemensos) memprogramkan pembangunan sebanyak 37 unit rumah bagi Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Kampung...
Kanal: Papua Pilkada