Loading...

Pjs Gubernur Papua Dorong Media Jaga Pilkada Damai

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) -Penjabat Sementara Gubernur Papua Soedarmo mendorong media cetak dan elektronik di wilayahnya untuk turut menjaga pelaksanaan pilkada serentak secara damai.

“Kami minta dukungan dari para wartawan dan media massa baik cetak maupun elektronik, supaya mencegah atau tidak menyebarkan berita-berita yang sifatnya `hoax`,” kata purnawirawan TNI tersebut, Selasa.

Menurut Soedarmo, sebab kemungkinan besar yang paling banyak dan pertama kali menerima berita “hoax” adalah wartawan dan media.

“Jangan menonjolkan masalah `bad news is good news` atau berita buruk adalah berita terbaik, namun harus betul-betul dijaga untuk di Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan wartawan dan media cetak serta elektronik diyakini sudah cukup dewasa dalam menyikapi semua persoalan berbangsa juga bernegara.

“Jangan hanya untuk kepentingan sesaat atau tertentu akhirnya wartawan ikut memicu terhadap masalah-masalah yang bisa menyebabkan persoalan gangguan-gangguan maupun konfik di Papua,” katanya lagi.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Papua bersama dengan ratusan warga dari berbagai elemen mendeklarasikan sikap antihoax.

Sekitar 500 warga Papua yang berasal dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom tersebut menghadiri deklarasi antihoax yang dipusatkan di Taman Imbi, Kota Jayapura, kemarin.

(as)

Berita Lainnya
Ketua KPU Asmat Lantik 34 Relawan Demokrasi ASMAT, TAJUKTIMUR.COM - Ketua KPU Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Veronikus Asse melantik 34 relawa...
‘The Power of Emak-Emak’ di Timika deklarasi dukung Prabowo-Sandi TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - "The power of emak-emak" menggelar deklarasi mendukung pasangan calon presi...
Dinkes Papua minta Pemerintah kabupaten/kota Serius Layani Pasien DBD JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Papua meminta kepada pemerintah kabupate...
Sucofindo dorong Peningkatan Ekspor dari Papua JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - PT. Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) berupaya mendorong pe...
Dishub Papua : Lion Air Pertimbangkan Bagasi Berbayar JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Perhubungan (Dishub) se...
Kanal: Papua Pilkada