Loading...

PKS: Lukas Enembe Bawa Papua Lebih Maju

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) — Koalisi Papua Bangkit Jilid II yang terdiri dari 10 partai politik mendeklarasikan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Papua periode 2018-2023 di GOR Cenderawasih Jayapura, Jumat (29/12).

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung ialah Lukas Enembe dan Clemen Tinal (LukMen) yang merupakan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua petahana periode 2013-2018.

Deklarasi Pasangan Calon Gunernur dan Wakil Gubernur Papua dibacakan langsung oleh Sekretaris Koalisi Papua Bangkit jilid II, Kusmanto, yang juga adalah Ketua DPW PKS Papua.

Wakil Ketua DPP PKS Wilayah Indonesia Timur, Wajdi Rahman, mengatakan bahwa dukungan kepada Lukas Enembe ini diberikan oleh PKS mengingat hasil kerjanya selama ini telah dirasakan oleh masyarakat Papua.

“Di bawah kepemimpinan bapak Lukas Enembe, Papua lebih maju seperti saat ini, demikian juga dengan kesejahteraan masyarakat Papua yang mengalami peningkatan,” ujar Wajdi Rahman.

Sementara, menurut Kusmanto PKS bukan kali ini saja mengusung Lukas Enembe untuk maju menjadi Gubernur Papua. “PKS telah mengusung pak Lukas Enembe sejak pilgub Papua tahun 2005, namun ketika itu belum ditakdirkan menang Pilkada,” ungkap Kusmanto.

Pada pilkada selanjutnya, kata Kusmanto, yaitu pada tahun 2013 PKS kembali mengusung Lukas Enembe yang kali itu juga berpasangan dengan Clemen Tinal.

“Alhamdulillah, pada pilkada tahun 2013 itu PKS bisa mengantarkan Lukas Enembe dan Clemen Tinal menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua hingga saat ini,” lanjut Kusmanto.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Pemprov Papua Agendakan Pembahasan Pembagian Saham Freeport-Inalum JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Papua rencananya akan menggelar pertemuan kembali gun...
Kapolres Mappi Sambangi Kampung Sumuraman JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Untuk sosialisai Pilkada damai pada pemilihan Legislatif dan Presiden 201...
Bawaslu Biak Numfor Larang Pemasangan APK di Angkutan Umum BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Biak Numfor, Papua, melarang pemasa...
SMKN 4 Jayapura Hasilkan Minuman Sehat dari Bunga Rosela JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Jayapura di Kampung...
Cegah Informasi Hoaks, RSUD Wamena Larang Pengambilan Gambar WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Manajemen RSUD Wamena, Jayawijaya, Papua mengeluarkan larangan pengambilan ...
Kanal: Papua Pilkada