Loading...

PLN WP2B Jamin Ketersediaan Listrik untuk Investasi

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM —- Manajemen PT PLN (Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) menjamin ketersediaan listrik yang memadai untuk para investor membuka unit usahanya di Jayapura.

Manajer PLN Area Jayapura, Jhon Yarangga saat kegiatan “Temu Pelanggan Potensial PLN” di Jayapura, Senin, menjelaskan kini untuk para investor yang masuk dalam kategori pelanggan potensial dan dikenai tarif bisnis, dipastikan mendapat layanan listrik sesuai dengan kebutuhannya.

“Pelanggan potensial yang akan masuk di antaranya untuk Stadion Papua Bangkit sekitar 1,6 MW, dan pelanggan lainnya sekitar 2 MW dan akan masuk pada Agustus hingga Desember 2018,” ujarnya.

Menurut dia, kini untuk Jayapura, PLN memiliki kelebihan daya sekitar 27 MW sehingga kebutuhan investor akan daya listrik dalam jumlah besar bisa dipenuhi.

Terlebih, lanjutnya, PLN sudah memiliki rencana untuk kembali membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di Jayapura.

“Kita pastikan kelebihan daya yang ada saat ini akan lebih banyak terserap di 2019 dan akan ada tambahan daya melalui pembangunan PLTMG di Pasir Tiga, jadi nanti total daya mampu di Jayapura pada 2020 diperkirakan mencapai sekitar 250 MW, dan itu juga untuk mendukung pelaksanaan PON 2020,” katanya.

Sementara itu Manager Niaga PLN WP2B, Yoshepine Kwano, menjelaskan kegiatan temu pelanggan potensial yang dilakukan bertujuan untuk memberi informasi mengenai tugas dan tanggung jawab PLN, dan juga sebaliknya.

Dalam kesempatan tersebut PLN juga memaparkan kondisi kelistrikan terkini dan rencana pembangunan infrastruktur kelistrikan ke depan.

“PLN punya tanggung jawab untuk mengedukasi dan membina pelanggan sehingga mereka tahu dan lebih mengenal (tugas dan fungsi PLN),” kata dia.

Berita Lainnya
Papua Gunakan Sistem Noken dalam Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 12 kabupaten di Papua, dalam pemilu 17 April mendatang masih men...
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Kanal: Papua