Loading...

Polisi: Pendaftaran Calon Bupati di Puncak Berjalan Aman

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) – Pejabat Kepolisian Daerah Papua menyatakan proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Puncak, Senin siang, berjalan aman dan lancar.

“Proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di KPU Puncak tepatnya di Distrik Ilaga berjalan lancar dan aman,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, di Kota Jayapura, Senin (8/1).

Kegiatan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di KPU Puncak, kata dia lagi, dikawal ketat oleh aparat kepolisian yang melibatkan 25 personel Brimob BKO Polsek Ilahga, tujuh personel Polsek Ilaga, dua personel Koramil 1714-03/Ilaga.

“Mereka dipimpin oleh Kapolsek Ilaga Iptu M Sayori yang didampingi perwira penghubung Kabupaten Puncak AKBP Yohanis Hadut, Kasat Intelkam Polres Puncak Jaya AKP Indra Makmur, dan Pabung 1714-03/Ilaga Mayor Inf Ahmad Suryana,” katanya pula.

Lebih lanjut Kamal mengatakan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Puncak periode 2018-2023 diikuti oleh pasangan calon bupati Willem Wandik dan wakil bupati Alus UK Murib yang diusung oleh sembilan partai politik memiliki 23 kursi di DPRD setempat.

“Kegiatan pendaftaran ini diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Puncak Manase Wandik beserta anggota, dan disaksikan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Puncak Hengky M Tinal beserta satu anggota,” kata dia.

Pendaftaran ini juga dihadiri oleh Ketua Partai Hanura Alus Uk Murib, Ketua Partai NasDem Negro Wanimbo, Ketua Partai Gerindra Hauwa Angkotasan, Sekretaris Partai Demokrat Darman Tabuni, Ketua Partai PKS Pelinus Balinal, dan Sekretaris PDIP Mega MF Nikijuluw yang juga sebagai sekretaris tim Koalisi Membangun Puncak Jilid II.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, pasangan bakal calon bupati Willem Wandik dan wakil bupati Alus UK Murib oleh KPU Kabupaten Puncak dinyatakan lolos atau telah memenuhi syarat administrasi pendaftaran dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual pada 11 Januari sampai dengan 12 Februari 2018,” katanya pula.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
TNI Evakuasi Enam Pekerja Terjebak di Hutan Belantara WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Pasukan TNI berhasil mengevakuasi enam orang pekerja konstruksi di Distrik ...
Harga Bahan Pokok Naik, Warga Papua Diminta Tidak Panik JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lemba...
Pemprov Papua Tetapkan Libur Bersama Natal dan Tahun Baru 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menetapkan libur dan cuti bersama dal...
MK Putuskan Ateng Edowai/Hengky Pigai sebagai Bupati dan Wabub Terpilih Deiyai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan Ateng Edowai/Hengky Pigai sah menjadi ...
KPU Yalimo: DPT Bertambah Menjadi 89.439 Jiwa WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua KPU Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, Yehemia Walianggen menyebut Daf...
Kanal: Papua Pilkada