Loading...

Polres Jayapura Tangkap Pelaku Spesialis Curanmor

JAYAPURA, TAJUKTIUR.COM – Aparat Polres Jayapura Kota berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial LT alias Tonci (16), Sabtu (24/11/2018) sore, di kawasan Polimak II Asri, Distrik Jayapura Selatan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi Minggu (25/11/2018), mengungkapkan bahwa penangkapan LT itu berdasarkan hasil pengembangan terhadap DPO Lapas Manokwari bernama Yosep Ayomi yang ditangkap sebelumnya pada Jumat (23/11/2018) terkait kasus curanmor.

“Dari pengakuan Yosep terungkap keberadaan pelaku LT di Polimak II. Atas informasi itu, Tim Polresta Jayapura langsung menangkap yang bersangkutan di TKP,” ujarnya.

Dalam penangkapan terhadap LT, lanjut Kamal, aparat juga berhasil mengamankan barang bukti yakni dua unit motor hasil curanmor. Selain LT, aparat juga membidik rekannya yakni VS yang turut terlibat dalam curanmor yang masih buron sampai sekarang.

“Dari penangkapan LT berkembang lagi ke rekannya yang diketahui tinggal di kawasan Argapura. Namun setelah aparat menuju ke kediamannya, yang bersangkutan tidak ada ditempat,” tambahnya.

Kamal menuturkan, dari hasil interogasi, LT mengaku telah menggasak sebanyak empat unit motor di kawasan Tanah Hitam, Distrik Abepura, pada 3 November lalu. Dalam aksinya, LT dibantu oleh tiga orang rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran.

“Identitas tiga rekannya yaitu, VS, JW dan Si. LT dan barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Jayapura untuk pemeriksaan lanjutan,” pungkasnya.

Kamal menegaskan, LT dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian. Atas perbuatannya, LT diancam pidana hukuman paling lama lima tahun kurungan penjara.

Berita Lainnya
Gubernur Papua lantik Bupati-Wabup Jayawijaya WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe atasnama Menteri Dalam Negeri melantik bupati d...
Bulog Papua Serap 32.810 Ton Beras Lokal JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Papua-Papua Barat mengklaim telah men...
Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemda Merauke Tertibkan Miras dan Drone MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke akan menertibkan peredaran miras berme...
Gempa Magnitudo 6,1 di Papua, BNPB: Jangan Terprovokasi Hoaks JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah melaporkan gempa ...
Gempa 6,1 Guncang Papua Sore Ini JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,1 mengguncang wilayah Keerom, Papu...
Kanal: Papua