Loading...

Polres Jayapura Tangkap Pelaku Spesialis Curanmor

JAYAPURA, TAJUKTIUR.COM – Aparat Polres Jayapura Kota berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial LT alias Tonci (16), Sabtu (24/11/2018) sore, di kawasan Polimak II Asri, Distrik Jayapura Selatan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi Minggu (25/11/2018), mengungkapkan bahwa penangkapan LT itu berdasarkan hasil pengembangan terhadap DPO Lapas Manokwari bernama Yosep Ayomi yang ditangkap sebelumnya pada Jumat (23/11/2018) terkait kasus curanmor.

“Dari pengakuan Yosep terungkap keberadaan pelaku LT di Polimak II. Atas informasi itu, Tim Polresta Jayapura langsung menangkap yang bersangkutan di TKP,” ujarnya.

Dalam penangkapan terhadap LT, lanjut Kamal, aparat juga berhasil mengamankan barang bukti yakni dua unit motor hasil curanmor. Selain LT, aparat juga membidik rekannya yakni VS yang turut terlibat dalam curanmor yang masih buron sampai sekarang.

“Dari penangkapan LT berkembang lagi ke rekannya yang diketahui tinggal di kawasan Argapura. Namun setelah aparat menuju ke kediamannya, yang bersangkutan tidak ada ditempat,” tambahnya.

Kamal menuturkan, dari hasil interogasi, LT mengaku telah menggasak sebanyak empat unit motor di kawasan Tanah Hitam, Distrik Abepura, pada 3 November lalu. Dalam aksinya, LT dibantu oleh tiga orang rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran.

“Identitas tiga rekannya yaitu, VS, JW dan Si. LT dan barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Jayapura untuk pemeriksaan lanjutan,” pungkasnya.

Kamal menegaskan, LT dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian. Atas perbuatannya, LT diancam pidana hukuman paling lama lima tahun kurungan penjara.

Berita Lainnya
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Polda Papua tetapkan Jafar Umar Thalib tersangka perusakan di Koya JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Papua menetapkan Jafar Umar Th...
Kanal: Papua