Loading...

Polres Jayawijaya Mulai Berlakukan Tembak di Tempat

WAMENA, TAJUKTIMUR.COM – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Jayawijaya, Papua, mulai memberlakukan kebijakan tegas tembak di tempat terhadap para pelaku kejahatan konvensional seperti aksi begal dan pencurian kendaraan bermotor.

“Peringatan yang diberikan bagi pelaku pencuri sepeda motor dan pelaku begal telah selesai, dan akan dilanjukan dengan tembak di tempat,” kata Kepala Polres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Jumat kemarin.

Ia mengatakan selama ini banyak pelaku kriminal yang sudah ditangkap, namun banyak juga pelaku lainnya yang muncul.

Polisi pun sudah melakukan berbagai langkah pencegahan, dan penindakan, tetapi upaya itu tidak menurunkan semangat pelaku kriminal untuk menyerang masyarakat.

“Sudah banyak peringatan yang kami sampaikan namun sepertinya tidak pernah didengar dan para pelaku ini terus melakukan tindakan, sehingga kami harus mengambil langkah tegas,” katanya.

Kini, kata Yan Pieter, polisi mulai terapkan aksi tembak di tempat untuk melumpuhkan pelaku kejahatan yang masih berkeliaran dan meresahkan warga.

“Saya akan memberlakukan tindakan tegas untuk tembak di tempat bagi pelaku curanmor dan perampokan,” katanya.

Polisi mendeteksi pelaku pencurian sepda motor dan pelaku begal yang beroperasi di Jayawijaya, datang dari kabupaten pemekaran seperti Yahukimo, Tolikara dan Mamberamo tengah.

“Sebab kalau kita mencari barang bukti, itu sudah tidak ada di Wamena, karena pelaku sudah membawa ke luar kota atau ke Kabupaten lain,” katanya.

Yan Pieter mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan segera menghubungi polisi apabila terjadi pencurian dan perampokan.

Berita Lainnya
Pemkab Nduga Bentuk Tim Pencari Korban KKB WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Bupati Nduga, Provinsi Papua, Wentius Nimiangge mengatakan pemkab sud...
Pemprov Papua Raih Predikat Kepatuhan dari Ombudsman JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua meraih penghargaan 2018 dari Ombudsma...
Wakil Gubernur Papua Klaim Kasus Nduga Murni Kriminal JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengklaim insiden pembunuhan di Kabupa...
Ini Respons Polda Papua Soal Beredarnya Isu Warga Sipil Tewas JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Beredar kabar sejumlah warga sipil Papua tewas, akibat kontak tembak anta...
KKSB Giring Opini Memojokan TNI-Polri JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kapendam XVII Cendrawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi mengimbau kepada selu...
Kanal: Papua