Loading...

Presiden Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Papua pada Jumat (16/11/2018) dengan meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Kabupaten Merauke.

Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyaksikan peletakan kapsul waktu ke dalam cangkang oleh 36 orang anak-anak.

Setelahnya, Presiden Jokowi menuju Masjid Raya di Merauke untuk menunaikan Shalat Jumat dan akan santap siang di salah satu rumah makan.

Menurut keterangan Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Presiden akan melanjutkan kegiatan meninjau pembangunan drainase atau “culvert box” di ruas Jalan Merauke-Sota Km 23, Kabupaten Merauke.

Sore nanti Presiden akan meninjau Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota.

Rombongan kepresidenan tiba di Bandar Udara Internasional Mopah, Merauke, Provinsi Papua pada Jumat pukul 01.20 WIT, usai kunjungan kerja di Singapura.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan lepas landas dari Bandara Udara Internasional Changi Singapura pada Kamis, 15 November 2018 pukul 18.50 waktu setempat (WS).

Presiden pada 13-15 November telah menghadiri KTT Ke-33 ASEAN dan KTT lain dengan negara mitra di Pusat Konvensi Suntec.

Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Merauke, antara lain Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan dan Staf Khusus Presiden Adita Irawati.

Tiba di Bandar Udara Internasional Mopah, Merauke, Provinsi Papua, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring.

Juga turut menyambut di bandara Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Staf Khusus Presiden Lenis Kagoya.

Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama berada di Merauke untuk melanjutkan kunjungan kerja setelah beristirahat.

Berita Lainnya
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Kanal: Papua