Loading...

Ramadhan, Polres Mimika Terus Bersih-bersih Miras

MIMIKA, TAJUKTIMUR.COM – Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, jajaran kepolisian resor Mimika, Papua, terus berupaya memberantas produksi, peredaran, dan konsumsi minuman keras beralkohol produksi lokal.

Agung mengatakan, keseriusan polres Mimika tersebut dikarenakan secara khusus di Mimika, minuman keras beralkohol sebagai sumber masalah.

“Minuman keras beralkohol lokal ini kan kita tidak tahu komposisinya apa, kandungan di dalamnya apa saja, termasuk kadar alkohol apa lagi pengawasan dari BPOM,” ujarnya.

Di Mimika, peredaran minuman keras beralkohol bersumber dari produksi rumahan di beberapa wilayah yang sudah diidentifikasi pihak kepolisan dan yang didatangkan dari luar daerah seperti Maluku dan Makassar menggunakan jalur transportasi laut.

“Saya telah memerintahkan jajaran saya untuk memperketat pelabuhan Pomako terhadap masuknya barang-barang terlarang dan berdasarkan hasil sidak, pihak kami berhasil mengamankan sebanyak 405 liter minuman keras beralkohol yang dipasok menggunakan Kapal Motor penumpang,” tutur Agung.

Sementara itu, untuk produksi rumahan di wilayah Mimika, Polisi berhasil meringkus tiga tersangka pembuat minuman keras beralkohol di SP4.

Terhadap perbuatan tersebut, pelaku dikenakan pasal 62 UU Perlindungan Konsumen juga pasal 135 UU Pangan dengan ancaman penjara 12 tahun.

“Ini pasal yang cukup serius sehingga kita akan proses sampai ke pengadilan. Kami berharap kedepannya masyarakat yang mengetahui informasi terkait kegiatan serupa dapat dilaporkan kepada kepolisian,” katanya.

Berita Lainnya
Ada Atribut Papua Merdeka, Polisi Panggil Penanggung Jawab PKKBMB Uncen JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas mengaku segera memanggil penanggung jawab kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus B...
Pemkab Biak Numfor Beri Ketrampilan 80 Pencari Kerja BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Papua memberikan pelatihan ketrampilan sub kejuruan bagi 80 pencari kerja orang asli...
Plt Bupati Biak Numfor Berpakaian Adat di Parade Nusantara BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Biak Numfor, Papua Herry Ario Naap bersama istri Ruth Naomi Rumkabu menggunakan pakaian adat k...
Tim DVI Polda Papua Identifikasi Empat Jenazah Korban Pesawat Jatuh JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Bidokkes Polda Papua telah merampungkan identifikasi empat dari delapan jenazah ya...
KPU Biak Numfor Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih BIAK, TAJUKTIMUR COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Biak Numfor menetapkan Herry Ario Naap-Nehemia Wospakrik sebagai pasangan bupati dan wakil bupati t...
Kanal: Papua