Loading...

Ramadhan, Polres Mimika Terus Bersih-bersih Miras

MIMIKA, TAJUKTIMUR.COM – Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, jajaran kepolisian resor Mimika, Papua, terus berupaya memberantas produksi, peredaran, dan konsumsi minuman keras beralkohol produksi lokal.

Agung mengatakan, keseriusan polres Mimika tersebut dikarenakan secara khusus di Mimika, minuman keras beralkohol sebagai sumber masalah.

“Minuman keras beralkohol lokal ini kan kita tidak tahu komposisinya apa, kandungan di dalamnya apa saja, termasuk kadar alkohol apa lagi pengawasan dari BPOM,” ujarnya.

Di Mimika, peredaran minuman keras beralkohol bersumber dari produksi rumahan di beberapa wilayah yang sudah diidentifikasi pihak kepolisan dan yang didatangkan dari luar daerah seperti Maluku dan Makassar menggunakan jalur transportasi laut.

“Saya telah memerintahkan jajaran saya untuk memperketat pelabuhan Pomako terhadap masuknya barang-barang terlarang dan berdasarkan hasil sidak, pihak kami berhasil mengamankan sebanyak 405 liter minuman keras beralkohol yang dipasok menggunakan Kapal Motor penumpang,” tutur Agung.

Sementara itu, untuk produksi rumahan di wilayah Mimika, Polisi berhasil meringkus tiga tersangka pembuat minuman keras beralkohol di SP4.

Terhadap perbuatan tersebut, pelaku dikenakan pasal 62 UU Perlindungan Konsumen juga pasal 135 UU Pangan dengan ancaman penjara 12 tahun.

“Ini pasal yang cukup serius sehingga kita akan proses sampai ke pengadilan. Kami berharap kedepannya masyarakat yang mengetahui informasi terkait kegiatan serupa dapat dilaporkan kepada kepolisian,” katanya.

Berita Lainnya
Warga Enarotali Bakar Mobil Dinkes, Ini Penjelasan Kapolres Paniai JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM -- Sejumlah warga Enarotali, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua, mengamuk dan membakar mobil Dinas Kesehatan setempat, hingga m...
Kedubes Jepang Bakal Renovasi SD Amparu Biak BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Jepang melalui Kedutaan Besar (Kedubes) di Jakarta pada tahun anggaran 2018 segera melakukan program renovasi gedung...
Biak Siagakan Empat Kapal Angkutan Lebaran BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor, Papua memastikan empat kapal PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dan dua kapal per...
Kadis LH Mimika: APBD 2018 Tidak Dukung Program Adipura TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM -- Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Mimika Limi Mokodompit menilai kebijakan anggaran pada APBD Induk Mimik...
Gempa 5 SR Guncang Biak, Tidak Menimbulkan Tsunami BIAK, TAJUKTIMUR.COM -- Gempa berkekuatan 5 skala richter (SR) mengguncang Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu (23/5/2018) pukul 19.26 WIT. Gempa terse...
Kanal: Papua