Loading...

Ramadhan, Polres Mimika Terus Bersih-bersih Miras

MIMIKA, TAJUKTIMUR.COM – Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, jajaran kepolisian resor Mimika, Papua, terus berupaya memberantas produksi, peredaran, dan konsumsi minuman keras beralkohol produksi lokal.

Agung mengatakan, keseriusan polres Mimika tersebut dikarenakan secara khusus di Mimika, minuman keras beralkohol sebagai sumber masalah.

“Minuman keras beralkohol lokal ini kan kita tidak tahu komposisinya apa, kandungan di dalamnya apa saja, termasuk kadar alkohol apa lagi pengawasan dari BPOM,” ujarnya.

Di Mimika, peredaran minuman keras beralkohol bersumber dari produksi rumahan di beberapa wilayah yang sudah diidentifikasi pihak kepolisan dan yang didatangkan dari luar daerah seperti Maluku dan Makassar menggunakan jalur transportasi laut.

“Saya telah memerintahkan jajaran saya untuk memperketat pelabuhan Pomako terhadap masuknya barang-barang terlarang dan berdasarkan hasil sidak, pihak kami berhasil mengamankan sebanyak 405 liter minuman keras beralkohol yang dipasok menggunakan Kapal Motor penumpang,” tutur Agung.

Sementara itu, untuk produksi rumahan di wilayah Mimika, Polisi berhasil meringkus tiga tersangka pembuat minuman keras beralkohol di SP4.

Terhadap perbuatan tersebut, pelaku dikenakan pasal 62 UU Perlindungan Konsumen juga pasal 135 UU Pangan dengan ancaman penjara 12 tahun.

“Ini pasal yang cukup serius sehingga kita akan proses sampai ke pengadilan. Kami berharap kedepannya masyarakat yang mengetahui informasi terkait kegiatan serupa dapat dilaporkan kepada kepolisian,” katanya.

Berita Lainnya
Kapolres: Seorang anggota KKB ditangkap di Mulia JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Paku Wanimbo, salah seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) ya...
Bupati dan Wakil Bupati Deiyai Terpilih Dilantik, Ini Pesan Lukas Enembe JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Papua, Lukas Enembe secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupat...
BMKG: Waspada gelombang tinggi di Papua-Papua Barat JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jay...
Relawan Pro-Jokowi Papua gelar nonton bareng Debat Capres JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Puluhan relawan Projo (Pro-Jokowi) Papua menggelar acara nonton bareng (n...
Ketua KPU Asmat Lantik 34 Relawan Demokrasi ASMAT, TAJUKTIMUR.COM - Ketua KPU Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Veronikus Asse melantik 34 relawa...
Kanal: Papua