Loading...

REI Papua Siap Bangun Hunian Atlet

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Pengurus Real Estate Indonesia (REI) Papua menyatakan diri siap membangun hunian atlet yang bisa digunakan saat pelaksanaan PON XX 2020 asalkan sudah ada kepastian dari Pemerintah Provinsi Papua, termasuk mengenai lahannya.

Ketua REI Papua Maria Nelly Suryani, di Jayapura, Rabu, menjelaskan hal serupa pernah dilakukan oleh Pemerintah Sumatera Selatan ketika akan menjadi tuan rumah PON XVI 2004 di Palembang.

Menurut dia, saat itu REI Sumatera Selatan diminta oleh gubernur untuk membangun hunian atlit yang berupa sumah susun (rusun).

“Persoalannya gubernur belum pernah berkordinasi dan meminta hal yang sama. Kami tidak akan membangun karena ini bergantung dari stakeholder. kalau di Palembang, gubernurnya aktif ke REI. Kita harus menunggu kebijakan gubernur,” ujarnya.

Menurut dia, setelah pelaksnaan PON, rusun tersebut dimanfaatkan untuk perumahan umum sehingga pembangunannya sangat bermanfaat.

Maria meyakini bila Pemprov Papua ingin melakukan hal yang sama, waktu yang tersisa sebelum pelaksanaan PON masih mencukupi untuk pembangunan hunian atlet.

“Perlu juga disesuaikan lokasi untuk hunian atlet yang dianggap layak dimana, kita belum tahu. Tentang pembangunan bisa cepat asal diberi waktu. Dalam satu tahun kami REI kalau membangun seribu rumah tidak sulit,” kata dia.

“Namun persiapan dan kepastiannya ini, kalau sudah ada kepastian hitam di atas putih, saya bisa kerahkan anggota saya,” sambungnya.

Berita Lainnya
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Polda Papua tetapkan Jafar Umar Thalib tersangka perusakan di Koya JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Papua menetapkan Jafar Umar Th...
Kanal: Papua