Loading...

Ribuan Pemudik Padati Pelabuhan Biak

BIAK, TAJUKTIMUR.COM —- Sekitar 1.200 pemudik penumpang kapal memadati Pelabuhan Laut (sea port) Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua untuk berlebaran di kampung halaman dengan menggunakan jasa angkutan KM Ciremai, Senin pagi.

Pantauan Antara di Pelabuhan Biak, Senin pukul 06.30 WIT, pengamanan arus keberangkatan penumpang dan kedatangan penumpang di pelabuhan itu tampak lancar dan tertib, melibatkan aparat gabungan dari Subsektor KP3, Kesatuan Pengamanan Laut dan Pantai serta petugas PT Pelni.

Beberapa penumpang kapal yang berangkat tampak mendapat pemeriksaan tiket dan kartu tanda penduduk untuk mengecek data penumpang.

“Sebelum naik kapal setiap penumpang harus mendapat pemeriksaan tiket dan kartu identitas KTP, ya untuk menccocokan data nama penumpang,” ungkap beberapa petugas keamanan gabungan.

Kepala PT Pelni Biak Bambang mengatakan, KM Ciremai merupakan kapal terakhir yang mengangkut arus mudik dari Pelabuhan Laut Biak.

“Sesuai jadwal, kapal penumpang KM Ciremai akan berangkat dari Pelabuhan Biak 12 Juni,” ujar Bambang.

Berdasarkan data diperoleh Antara dari posko layanan angkutan mudik lebaran Biak, Senin dilaporkan seribuan pemudik dengan berbagai tujuan diberangkatkan dari Pelabuhan Biak, Senin (12/6) pukul 07.30 WIT.

Rute pelayanan arus keberangkatan KM Ciremai Biak-Jayapura, Manokwari, Sorong, Bau-bau-Makassar, Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Hingga pukul 07.30 WIT menjelang H-3 lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah aktivitas warga berjalan lancar seperti angkutan umum, pelabuhan, bandara, pertokoan dan pasar tetap beroperasi normal melayani kebtuhan masyarakat.

Berita Lainnya
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Polda Papua tetapkan Jafar Umar Thalib tersangka perusakan di Koya JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Papua menetapkan Jafar Umar Th...
Kanal: Papua