Loading...

Satu Paslon Laporkan Komisioner KPU ke DKPP

JAYAWIJAYA (TAJUKTIMUR.COM) — Satu pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua, mengadukan sejumlah komisioner Komisi Pemilihan Umum ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu.

Welius Wetipo dari Divisi Hukum KPU Jayawijaya di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan pihaknya siap apabila Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memanggil mereka.

“Kami belum menerima surat panggilan, tetapi informasi yang kami dengar dari teman-teman Panwas Jayawijaya, akan dipanggil, tetapi resminya belum,” katanya.

KPU belum mengetahui permasalahan yang diadukan pasangan balon tersebut, namun KPU siap apabila memang ada surat panggilan.

Welius mengatakan, sebelumnya balon dari jalur parpol itu mengadukan KPU ke Panwas serta Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar namun KPU menang atas pengaduan balon.

“Dari Panwas, mereka lanjut ke PTUN Makassar, lalu objek sengketa yang dipersoalkan tidak ‘pas’ sehingga PTUN putuskan dan dimenangkan oleh KPU Jayawijaya,” katanya.

Selain pasangan bakal calon dari jalur parpol, KPU Jayawijaya juga diadukan oleh pasangan dari jalur independen namun hasilnya tetap dimenangkan oleh KPU.

“Terkait masalah yang dialamatkan ke KPU Jayawijaya dari perseorangan, putusan di Panwas permohonan mereka ditolak, kemudian di PTUN Makassar juga menolak sehingga dimenangkan oleh kami,” katanya.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
BMKG: Waspada gelombang tinggi di Papua-Papua Barat JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jay...
Relawan Pro-Jokowi Papua gelar nonton bareng Debat Capres JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Puluhan relawan Projo (Pro-Jokowi) Papua menggelar acara nonton bareng (n...
Ketua KPU Asmat Lantik 34 Relawan Demokrasi ASMAT, TAJUKTIMUR.COM - Ketua KPU Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Veronikus Asse melantik 34 relawa...
‘The Power of Emak-Emak’ di Timika deklarasi dukung Prabowo-Sandi TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - "The power of emak-emak" menggelar deklarasi mendukung pasangan calon presi...
Dinkes Papua minta Pemerintah kabupaten/kota Serius Layani Pasien DBD JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Papua meminta kepada pemerintah kabupate...
Kanal: Papua Pilkada