Loading...

Satu Paslon Laporkan Komisioner KPU ke DKPP

JAYAWIJAYA (TAJUKTIMUR.COM) — Satu pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua, mengadukan sejumlah komisioner Komisi Pemilihan Umum ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu.

Welius Wetipo dari Divisi Hukum KPU Jayawijaya di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan pihaknya siap apabila Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memanggil mereka.

“Kami belum menerima surat panggilan, tetapi informasi yang kami dengar dari teman-teman Panwas Jayawijaya, akan dipanggil, tetapi resminya belum,” katanya.

KPU belum mengetahui permasalahan yang diadukan pasangan balon tersebut, namun KPU siap apabila memang ada surat panggilan.

Welius mengatakan, sebelumnya balon dari jalur parpol itu mengadukan KPU ke Panwas serta Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar namun KPU menang atas pengaduan balon.

“Dari Panwas, mereka lanjut ke PTUN Makassar, lalu objek sengketa yang dipersoalkan tidak ‘pas’ sehingga PTUN putuskan dan dimenangkan oleh KPU Jayawijaya,” katanya.

Selain pasangan bakal calon dari jalur parpol, KPU Jayawijaya juga diadukan oleh pasangan dari jalur independen namun hasilnya tetap dimenangkan oleh KPU.

“Terkait masalah yang dialamatkan ke KPU Jayawijaya dari perseorangan, putusan di Panwas permohonan mereka ditolak, kemudian di PTUN Makassar juga menolak sehingga dimenangkan oleh kami,” katanya.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Kementerian Pariwisata Gelar Crossborder Festival di Keerom KEEROM, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pariwisata menggelar Festival Crossborder di Kabupaten Keerom,...
Presiden Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Papua...
PJN Belum Proteksi Kawasan Longsor di Jalan TransPapua WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksana Jalan Nasional (PJN) I Jayapura, Provinsi Papua, belum memproteks...
1300 Personil Gabungan Siap Amankan Kunjungan Presiden di Merauke MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 1.300 Personil gabungan dipersiapkan untuk pengamanan V-V-I-P kun...
Kemendikbud Dorong Pemberantasan Buta Aksara di Papua ASMAT, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendorong partisipasi pe...
Kanal: Papua Pilkada