Loading...

Sekda Jayawijaya Perintahkan ASN ikut Perangi Calo Tiket

WAMENA, TAJUKTIMUR.COM – Sekretaris Daerah Jayawijaya, Provinsi Papua, memerintahkan aparatur sipil negara (ASN) ikut memerangi calo tiket pesawat dengan cara melaporkan jika mendapatkan buktinya.

Sekda Yohanis Walilo di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan persoalan mahalnya harga tiket mendapat sorotan masyarakat dan dikeluhkan kepada pemerintah.

“Saya sudah pesan kepada ASN untuk membantu. Jadi, kalau membeli di luar dari harga normal dan diketahui ada calonya, segera laporkan untuk ditndaklanjuti,” katanya.

Ia mengatakan banyak sorotan masyarakat yang beredar di media sosial, namun yang memiliki ranah terkait tiket penerbangan adalah Kementerian Perhubungan dan aviasi.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa harga tiket pesawat itu adalah ranahnya Kementerian Perhubungan dan maskapai penerbangan yang beroperasi di sini,” katanya.

Yohanis mengatakan hingga kini pemerintah belum mengetahui siapa yang menjual tiket pesawat Wamena-Jayapura dengan harga lebih dari Rp1 juta tersebut.

“Apabila ada warga yang membeli tiket lebih dari satu juta rupiah, laporkan dengan bukti, sebab kami tidak tahu yang menjual tiket tinggi ini petugas atau oknum tertentu,” katanya.

Ia mengatakan pihak maskapai Trigana juga meminta bantuan pemerintah untuk melaporkan jika ada penjualan tiket Trigana yang melebihi batas kewajaran.

“Trigana juga meminta kalau kedapatan orang menjual tiket mahal, bawa tiketnya, itu merupakan barang bukti, akan mereka selidiki, apakah dilakukan orang Trigana atau dari maskapai lain,” katanya.

Berita Lainnya
Papua Gunakan Sistem Noken dalam Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 12 kabupaten di Papua, dalam pemilu 17 April mendatang masih men...
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Kanal: Papua