Loading...

Seribuan Siswa Biak Numfor Peringati Hari Pendidikan Nasional

BIAK, TAJUKTIMUR.COM — Sekitar 1.200 siswa dari berbagai jenjang pendidikan dan mahasiswa berbagai perguruan tinggi swasta di Kabupaten Biak Numfor, Papua, memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018 yang dipusatkan di lapangan Putra Angkasa Lanud Manuhua Biak, Rabu.

Kepala Dinas Pendidikan Biak Numfor Tineke Mansnembra di Biak, mengatakan peringatan hari pendidikan di Biak diisi dengan berbagai kegiatan,diantaranya ziarah tabur bunga ke taman makam pahlawan Cenderawasih serta upacara puncak pengibaran bendera merah putih 2 Mei 2018.

“Perayaan hari pendidikan Nasional dilaksanakan dengan sederhana tetapi saya harapkan tetap khitmad diikuti jajaran dinas pendidikan, seribuan siswa dan dewan guru dan ASN Pemkab Biak Numfor,” katanya.

Tineke mengharapkan momentum peringatan hari pendidikan Nasional dapat meningkatkan semangat pengabdian para tenaga pendidikan dan kependidikan di Kabupaten Biak Numfor.

Menyinggung program pendidikan Biak Numfor, menurut Tineke Mansnembra, program pendidikan merupakan salah satu kebijakan prioritas daerah yang tetap mendapat perhatian pemkab Biak Numfor.

Dukungan nyata pemerintah dalam bidang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor, lanjut Tineke Mansnembra, dengan menyediakan anggaran satuan pendidikan dari dana BOS dari APBN.

“Pemkab Biak Numfor juga telah mengalokasikan dana program pendidikan melalui APBD kabupaten Biak Numfor dan dana Otonomi Khusus Papua tahun anggaran 2018,” kata perempuan Papua pertama menjabat Kadis pendidikan Biak Numfor.

Peringatan hari pendidikan Nasional 2 Mei di Kabupaten Biak Numfor dimeriahkan juga dengan berbagai acara hiburan dilakukan para siswa Biak.

Berita Lainnya
Harga Cabai di Jayapura Tembus Rp 100 Ribu per Kilo JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM -- Harga cabai pada awal Ramadhan 1439 Hijriah di beberapa pasar tradisional yang ada di Kota Jayapura naik drastis hampir du...
Menteri Yohana ajak Tokoh Asmat Lindungi Perempuan dan Anak TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mengajak para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh ...
Dandim 1710 Dorong KPU Mimika Segera Tetapkan DPT Pilkada TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM — Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Inf Windarto mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat segera menggelar rapat pleno pe...
Baznas Biak Tetapkan Besaran Zakat Fitrah BIAK, TAJUKTIMUR.COM — Badan Amil Zakat Nasional Biak Numfor, Papua, menetapkan besaran pembayaran Zakat Fitrah 1439 Hijriah berupa beras seberat 2,5 ...
Panwaslu Siap Distribusikan logistik Pilkada Nduga ke 20 Distrik WAMENA, TAJUKTIMUR.COM — Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, memastikan pendistribusian logistik Pilkada 2018 ...
Kanal: Papua