Loading...

Sinergitas TNI Bersama Masyarakat Dalam Mewujudkan Keamanan Wilayah

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama personel Kodim 1714/Puncak Jaya melaksanakan komunikasi sosial di kampung Wandegobak Distrik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan komunikasi sosial dan silaturahmi kali ini bersama dengan bapak Perwira Telenggen seorang tokoh masyarakat yang tinggal di wilayah binaan Kodim 1714/Puncak Jaya.

Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi selaku Tim Pembinaan Masyarakat TNI menyampaikan bahwa Anjangsana yang dilakukan dalam rangka menjalin keakraban dengan masyarakat binaan, serta sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat.

“TNI selalu menjalin komunikasi dengan masyarakat disekitarnya, sehingga hubungan antara TNI dengan masyarakat selalu berjalan dengan baik karena kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan modal dasar pembangunan nasional bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi, kemanunggalan TNI-Rakyat harus dijaga kelestarianya bahkan harus dimantapkan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui komunikasi ini, juga diharapkan dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi,” katanya.

Pada dasarnya, TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan, TNI itu juga bagian dari rakyat, dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat sehingga perlu adanya kemanunggalan yang kokoh dan kuat.

Kegiatan ini selalu dilakukan oleh Tim Pembinaan Masyarakat TNI untuk menciptakan sinergitas dengan masyarakat, diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat mewujudkan Persatuan dalam menjaga situasi wilayah yang aman.

Berita Lainnya
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Kanal: Papua