Loading...

Sosialisasi Bakamla Menyentuh Hingga Jayapura

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Dalam rangka Bina Kreasi Maritim, Badan Keamanan Laut (Bakamla) menggelar sosialisasi keamanan dan keselamatan laut hingga ke Jayapura.

Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Jayapura mengundang masyarakat Pantai Base’G ke Kantor SPKKL Jayapura, Kelurahan Tanjung Ria, Kec. Jayapura Utara, Provinsi Papua, Rabu (14/11) lalu.

“SPKKL Jayapura ingin mengajak partisipasi nelayan untuk mengenal lebih jauh tentang Bakamla, tugas fungsinya, serta peran masyarakat Jayapura sebagai salah satu mitra Bakamla dalam menjaga keamanan dan keselamatan laut,” ungkap Kasubbag Humas Bakamla RI, Mardiono.

Untuk memberi pemahakan kepada masyarakat yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan itu, maka Bakamla juga mengundang nara sumber dari Kejaksaan Tinggi Papua Simon Maspaitella, S.H. untuk memberikan materi tentang Keselamatan Laut.

“Beberapa hal yang disampaikan agar nelayan mengetahui keaadan cuaca dan menyiapkan peralatan keselamatan melaut sebagai antisipasi apabila terjadi musibah,” jelasnya.

Dalam hal ini, sambung Mardiono, nelayan juga harus mengetahui peraturan yang berlaku sehingga tidak terjadi pelanggaran yang menyebabkan para nelayan harus berurusan dengan aparat.

“Hal lain yang harus dipahami, agar nelayan tidak menggunakan bahan-bahan yang bisa merusak ekosistem laut seperti bahan peledak atau dengan bahan kimia,” katanya.

Oleh karena itu melalui sosialisasi itu Bakamla mengajak masyarakat bersama–sama menjaga keselamatan dan kelestarian sumber daya alam yang dimiliki agar berkelanjutan untuk masa depan.

Berita Lainnya
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Polda Papua tetapkan Jafar Umar Thalib tersangka perusakan di Koya JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Papua menetapkan Jafar Umar Th...
Kanal: Papua