Loading...

Tim Koalisi ‘LukMen’ Resmi Dikukuhkan

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) – Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II dan relawan pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut satu Lukas Enembe-Klemen Tinal (LukMen), dikukuhkan secara resmi pada Rabu.

“Saya harapkan dengan dilantiknya tim koalisi yang terdiri dari 200 lebih relawan ini dapat bekerja dengan baik untuk memenangkan Lukmen pada pilkada gubernur,” ujar Lukas Enembe usai mengukuhkan Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II itu.

Menurut Lukas, setelah berakhirnya masa tugasnya sebagai Gubernur Papua periode 2018-2023, ia kembali maju dalam Pilkada 2018 untuk memimpin Papua lima tahun ke depan, karena ada keinginan untuk membangun Bumi Cenderawasih lebih baik lagi.

“Pada Pilkada Papua tahun ini ada dua pasangan calon, dan merupakan putra-putra asli Bumi Cenderawasih yang juga warga negara Indonesia, untuk itu, jangan ada pertikaian antara masyarakat sehingga harus aman serta damai,” ujarnya.

Senada dengan Lukas Enembe, Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit II Mathius Awoitauw berharap kepada seluruh tim pemenangan, tim koalisi, tim relawan dan partisipan untuk tetap menjaga agar pilkada gubernur mendatang dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan atau termakan oleh isu-isu yang berkembang di masyarakat.

“Kini kami sudah menang 90 persen karena LukMen sudah terbukti melakukan berbagai perubahan selama memimpin di Provinsi Papua,” kata Mathius yang menjabat Bupati Jayapura untuk periode keduanya.

Sementara itu, Sekretaris Koalisi Papua Bangkit II Yopi Ingratubun mengatakan 200 relawan tersebut baru berasal dari Kota Jayapura saja dan ini belum termasuk di kabupaten yang lain.

Sekadar diketahui, selain pengukuhan tim koalisi dan relawan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut satu tersebut juga diresmikan kantor pemenangan yang berlokasi di Jalan Kepala II Entrop.

(fr)

Berita Lainnya
Kementerian Pariwisata Gelar Crossborder Festival di Keerom KEEROM, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pariwisata menggelar Festival Crossborder di Kabupaten Keerom,...
Presiden Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Papua...
PJN Belum Proteksi Kawasan Longsor di Jalan TransPapua WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksana Jalan Nasional (PJN) I Jayapura, Provinsi Papua, belum memproteks...
1300 Personil Gabungan Siap Amankan Kunjungan Presiden di Merauke MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 1.300 Personil gabungan dipersiapkan untuk pengamanan V-V-I-P kun...
Kemendikbud Dorong Pemberantasan Buta Aksara di Papua ASMAT, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendorong partisipasi pe...
Kanal: Papua Pilkada