Loading...

Tim Koalisi ‘LukMen’ Resmi Dikukuhkan

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) – Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II dan relawan pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut satu Lukas Enembe-Klemen Tinal (LukMen), dikukuhkan secara resmi pada Rabu.

“Saya harapkan dengan dilantiknya tim koalisi yang terdiri dari 200 lebih relawan ini dapat bekerja dengan baik untuk memenangkan Lukmen pada pilkada gubernur,” ujar Lukas Enembe usai mengukuhkan Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II itu.

Menurut Lukas, setelah berakhirnya masa tugasnya sebagai Gubernur Papua periode 2018-2023, ia kembali maju dalam Pilkada 2018 untuk memimpin Papua lima tahun ke depan, karena ada keinginan untuk membangun Bumi Cenderawasih lebih baik lagi.

“Pada Pilkada Papua tahun ini ada dua pasangan calon, dan merupakan putra-putra asli Bumi Cenderawasih yang juga warga negara Indonesia, untuk itu, jangan ada pertikaian antara masyarakat sehingga harus aman serta damai,” ujarnya.

Senada dengan Lukas Enembe, Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit II Mathius Awoitauw berharap kepada seluruh tim pemenangan, tim koalisi, tim relawan dan partisipan untuk tetap menjaga agar pilkada gubernur mendatang dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan atau termakan oleh isu-isu yang berkembang di masyarakat.

“Kini kami sudah menang 90 persen karena LukMen sudah terbukti melakukan berbagai perubahan selama memimpin di Provinsi Papua,” kata Mathius yang menjabat Bupati Jayapura untuk periode keduanya.

Sementara itu, Sekretaris Koalisi Papua Bangkit II Yopi Ingratubun mengatakan 200 relawan tersebut baru berasal dari Kota Jayapura saja dan ini belum termasuk di kabupaten yang lain.

Sekadar diketahui, selain pengukuhan tim koalisi dan relawan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut satu tersebut juga diresmikan kantor pemenangan yang berlokasi di Jalan Kepala II Entrop.

(fr)

Berita Lainnya
BMKG: Waspada gelombang tinggi di Papua-Papua Barat JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jay...
Relawan Pro-Jokowi Papua gelar nonton bareng Debat Capres JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Puluhan relawan Projo (Pro-Jokowi) Papua menggelar acara nonton bareng (n...
Ketua KPU Asmat Lantik 34 Relawan Demokrasi ASMAT, TAJUKTIMUR.COM - Ketua KPU Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Veronikus Asse melantik 34 relawa...
‘The Power of Emak-Emak’ di Timika deklarasi dukung Prabowo-Sandi TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - "The power of emak-emak" menggelar deklarasi mendukung pasangan calon presi...
Dinkes Papua minta Pemerintah kabupaten/kota Serius Layani Pasien DBD JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Papua meminta kepada pemerintah kabupate...
Kanal: Papua Pilkada