Loading...

TNI Gelar Pengobatan Massal di Tingginambut

PUNCAK JAYA, TAJUKTIMUR.COM – Tim Pembinaan Masyarakat TNI/Polri bersama dengan Kodim 1714/Puncak Jaya menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal dan pembagian paket bahan makanan pokok di Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, pada Jumat (12/10).

Kegiatan bertema “Bakti Sosial TNI-Polri untuk Rakyat Papua” itu diikuti 400-an orang warga setempat yang memeriksakan kesehatan di tempat pelayanan kesehatan gratis tersebut.

Tenaga kesehatan yang tediri dari dokter tim pembinaan masyarakat TNI bekerja sama dengan RSU Mulia dan Puskesmas Tingginambut didukung oleh anggota Polres Puncakjaya bersama Kodim 1714/Puncak Jaya, dengan sabar memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pengobatan massal itu dipadukan dengan pembagian paket bahan makanan pokok.

Koordinator Tim Peninjau Pembinaan Masyarakat TNI, Kolonel Inf Sugiyono mengatakan bakti sosial tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI/Polri terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Adapun paket bantuan yang diberikan berupa beras 12 karung kemasan 50 kilogram, 10 karung kemasan 25 kilogram, mi instan 20 karton, serta 500 paket campuran erdiri dari garam 250 gram, kopi 25 gram dan 20 gram Pinang, rokok dan permen.

Pada kesempatan itu, Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan bahwa TNI/Polri berharap masyarakat saling membantu dalam menjaga keamanan di wilayah Papua khususnya di Tingginambut.

“Apabila Bapak-bapak mengetahui ada saudara kita yang masih memegang senjata sampaikan agar diserahkan kepada aparat TNI/Polri, karena kalau tidak ada senjata ilegal maka bumi Papua akan aman dan damai,” ujar Sugiyono seperti dalam rilis resminya.

Sejumlah warga menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri atas pelayanan medis gratis dan pembagian bahan makanan pokok, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Tingginambut.

“Semoga kebersamaan ini tetap terjalin sehingga kedepannya TNI akan semakin dekat dan semakin dicintai oleh rakyat Papua khususnya di kampung Tingginambut,” ujar Yopies Kogoya.

Warga juga mengharapkan TNI menambah pos pengamanan di Kampung Tingginambut, Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya.

“Dengan adanya Pos TNI di kampung kami akan mencegah perang antarkampung yang selama ini sering terjadi, dan apabila ada pos TNI masyarakat akan merasa aman dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yopies.

Berita Lainnya
BI: Festival Ikan Biak dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Bank Indonesia Perwakilan Papua Joko Supratikto mengatakan Festival Ik...
Enam Rumah di Nabire Ludes Terbakar JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak enam petak rumah/indekos yang terletak di belakang SMA YPK Sion,...
Kementerian PUPR Tingkatkan Kualitas Jalan Perbatasan Papua MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pem...
Mimika Sport Centre Siap Digunakan untuk PON 2020 TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Fasilitas Mimika Sport Centre yang mencakup stadion indoor, stadion outdoor...
Polisi Sita Puluhan Sepeda Motor Curian dari Rusunawa Waena JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kepolisian Resor Jayapura Kota kembali menyita puluhan sepeda motor yang ...
Kanal: Papua