Loading...

Umat Kristiani Jayapura Ikut Ibadah Kunci Tahun

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Seribuan umat Kristen Jayapura, Papua tetap mengikuti ibadah kunci tahun 2018 di GKI Sion Dok VIII Jayapura, meskipun diguyur hujan deras sejak Senin sore.

Dari pantauan di lapangan, hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Kota Jayapura sejak 26 Desember 2018 tidak mengurangi niat umat Kristen di Distrik Jayapura Utara untuk menutup tahun bersama Tuhan di gereja.

Seperti pada Natal, ibadah kunci tahun kali ini juga dihadiri ribuan jemaat sehingga pihak gereja harus mendirikan tenda-tenda tambahan di luar gedung.

Tampak aparat kepolisian bersiap siaga menjaga jalannya ibadah kunci tahun di pintu-pintu masuk gerbang masing-masing gereja yang menggelar ibadah kunci tahun.

Pendeta Irene Rumbiak, pengkhotbah sekaligus pembawa firman, di Jayapura, Senin malam, dalam khotbah yang disampaikan mengatakan dalam Mazmur 23:1-6 mengingatkan jemaat meskipun meninggalkan 2018 dan memasuki 2019 namun kasih setia Tuhan tidak akan pernah berakhir.

“Dalam kaleidoskop umat Tuhan di tiap tahunnya ada catatan-catatan khusus yang harus menjadi rema (pengingat atau teguran) bagi jemaat memasuki tahun baru,” katanya.

Menurut Pendeta Irene, Tuhan merupakan gembala yang baik yang adalah pemimpin umatnya sehingga diingatkan juga kepada jemaat sebagai orang percaya ketika memasuki tahun baru harus dengan komitmen baru yang baik pula.

“Jemaat harus tetap menaruh perkataan dan perintah Tuhan sebagai dasar, patokan serta langkah awal dalam memulai apapun sehingga pada tahun yang baru ini, dapat berjalan sesuai dengan rencana Allah,” ujarnya.

Berita Lainnya
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Kanal: Papua