Loading...

Wakil Menlu Jepang Kunjungi Biak Numfor

BIAK, TAJUKTIMUR.COM – Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Masahisa Sato dan rombongan lakukan pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, DPRD Biak Numfor, TNI-Polri, Pimpinan SKPD serta Pemerintah Daerah Kabupaten Supiori, Senin (24/9/2018).

Kehadiran mantan Ketua Komisi Pertahanan Partai LDP tersebut di Kabupaten Biak Numfor sangat istimewa karena merupakan kunjungan pertamanya sebagai Wamenlu Jepang.

“Ini tahun istimewa yakni 60 tahun hubungan diplomatik Pemerintah Jepang dan Indonesia, dan selama ini bentuk perhatian kami kepada Indonesia sangat besar dari berbagai aspek” ujar Wamenlu Jepang, Masahisa Sato dalam sambutannya.

Ia berharap kunjungan perdana di tanah Papua dapat meningkatan kerjasama berbagai bidang antara pemerintah Jepang dan Pemerintah Pusat, Peemrintah Provinsi Papua dan Pemda Biak Numfor.

Sementara, Plt Bupati Biak Numfor Herry Naap berharap mampu meingkatkan kerjasama dalam membangun Kabupaten Biak Numfor ke depan.

“Pertemuan ini tidak semata wacana tapi harus diwujudnyatakan atau ditindaklanjuti” ujar Herry.

Selain itu Herry juga menyampaikan bahwa diundang bersama Pemda lainnya di wilayah Teluk Saireri untuk bertandang ke Jepang pada bulan Oktober mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Herry memaparkan materi tentang Statuta, Ekspektasi dan Peluang Investigasi atau Kerjasama yang dilanjutkan dengan diskusi mulai dari Perwakilan TNI-POLRI dan Kepala Badan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Provinsi Papua Susana Wanggai, serta penyampaian Bupati Supiori secara tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Penanaman Modal & Perijinan Terpadu Ronny Mamoribo.

Salah satu harapan Pemkab Supiori, sebagai wujud persahabatan antar negara/daerah, maka pemerintah Jepang hendaknya mengarahkan bantuan Overseas Development Assistance (ODA-Jepang) melalui JICA Indonesia untuk program pembangunan di Kabupaten Supiori – Papua.

Berita Lainnya
Kemenhub Kebut Pembangunan Terminal Bandara Timika TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Jajaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perh...
Pemkab Biak Numfor Prioritaskan Bantuan Rumah untuk ASN BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua pada 2018 memprioritaskan bantuan rum...
Bupati Tolikara Resmikan Pasar Daging dan Sayur Distrik Bokondini TOLIKARA, TAJUKTIMUR.COM - Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo meresmikan Pasar Daging dan Sayur di Di...
Bawa Satu Kilogram Ganja, Polisi tangkap TKBM Pelabuhan Jayapura JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Petugas Polsek Pelabuhan Laut Jayapura menangkap tenaga kerja bongkar mua...
KPPN Timika Minta Pencairan Dana Desa Sebelum Desember TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Jajaran Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) meminta Pemkab Mimika...
Kanal: Papua