Loading...

Yandri: Banyak Kepala Daerah ingin Masuk Timses Prabowo-Sandiaga

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Yandri Susanto mengatakan banyak kepala daerah yang diusung empat parpol koalisi, ingin masuk dalam Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga di daerah.

“Banyak kepala daerah dari koalisi Prabowo-Sandiaga yang ngotot masuk dalam Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga di provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dia mencontohkan Bupati Yahukimo Abock Bucup yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Papua meminta masuk dalam Badan Pemenangan di daerah.

Yandri mengatakan dirinya telah menjelaskan bahwa sejak awal koalisi Prabowo-Sandiaga berkomitmen tidak memasukan kepala daerah dalam Badan Pemenangan.

“Awalnya Abock ngotot ingin jadi ketua Badan Pemenangan di daerah namun kami jelaskan sejak awal komitmen BPN adalah kepala daerah urus rakyat saja dan akhirnya Abock menerima,” ujarnya.

Yandri mengatakan sejak awal BPN Prabowo-Sandiaga berkomitmen kepala daerag tidak boleh terlibat atau dicantumkan dalam struktur Badan Pemenangan.

Menurut dia, kepala daerah harus fokus melayani rakyat sehingga tidak perlu masuk dalam Badan Pemenangan.

Selain itu, Yandri mengatakan struktur Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga di daerah sudah lengkap dan terbentuk di seluruh wilayah provinsi dan kabupaten/kota.

“Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga di daerah sudah dibentuk semua di provinsi dan kabupaten/kota, telah dibuat Surat Keputusan oleh BPN yang ditandatangani Djoko Santoso sebagai Ketua BPN dan Hanafi Rais sebagai Sekretaris BPN,” ujarnya.

Menurut dia, koalisi Prabowo-Sandiaga sudah sepakat koordiantor Badan Pemenangan di suatu wilayah diketuai kader yang partai asalnya memiliki suara terbanyak namun disepakati berdasarkan musyawarah mufakat.

Berita Lainnya
Sudirman Said: Paslon 02 tunjukkan kekompakan dalam debat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, S...
Fahira Idris: Debat Capres Berikan Pencerahan kepada Rakyat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Anggota DPD RI Fahira Idris mengemukakan, debat calon presiden putaran ked...
KPK tangkap bupati Mesuji Lampung JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tanga...
Survei: Basis pemilih di Koalisi Jokowi-Ma’ruf tidak Solid JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan basis pemilih di koalisi pa...
Kemenpar Dukung Festival Bau Nyale Lombok MATARAM, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung pelaksanaan Festival Pesona Ba...
Kanal: Nasional Pemilu