Loading...

Yandri: Banyak Kepala Daerah ingin Masuk Timses Prabowo-Sandiaga

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Yandri Susanto mengatakan banyak kepala daerah yang diusung empat parpol koalisi, ingin masuk dalam Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga di daerah.

“Banyak kepala daerah dari koalisi Prabowo-Sandiaga yang ngotot masuk dalam Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga di provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dia mencontohkan Bupati Yahukimo Abock Bucup yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Papua meminta masuk dalam Badan Pemenangan di daerah.

Yandri mengatakan dirinya telah menjelaskan bahwa sejak awal koalisi Prabowo-Sandiaga berkomitmen tidak memasukan kepala daerah dalam Badan Pemenangan.

“Awalnya Abock ngotot ingin jadi ketua Badan Pemenangan di daerah namun kami jelaskan sejak awal komitmen BPN adalah kepala daerah urus rakyat saja dan akhirnya Abock menerima,” ujarnya.

Yandri mengatakan sejak awal BPN Prabowo-Sandiaga berkomitmen kepala daerag tidak boleh terlibat atau dicantumkan dalam struktur Badan Pemenangan.

Menurut dia, kepala daerah harus fokus melayani rakyat sehingga tidak perlu masuk dalam Badan Pemenangan.

Selain itu, Yandri mengatakan struktur Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga di daerah sudah lengkap dan terbentuk di seluruh wilayah provinsi dan kabupaten/kota.

“Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga di daerah sudah dibentuk semua di provinsi dan kabupaten/kota, telah dibuat Surat Keputusan oleh BPN yang ditandatangani Djoko Santoso sebagai Ketua BPN dan Hanafi Rais sebagai Sekretaris BPN,” ujarnya.

Menurut dia, koalisi Prabowo-Sandiaga sudah sepakat koordiantor Badan Pemenangan di suatu wilayah diketuai kader yang partai asalnya memiliki suara terbanyak namun disepakati berdasarkan musyawarah mufakat.

Berita Lainnya
Heli MI-8 Lakukan ‘Water-Bombing’ Wilayah Terdampak Likuifaksi Sulteng PALU, TAJUKTIMUR.COM – Helikopter MI-8 mulai melakukan kegiatan water-bombing atau pengemboman material disinfektan di wilayah terdampak likuifaksi, seperti Petobo, Balar...
Iklan Rekening Dianggap Curi Start Kampanye, Ini Komentar Erick Thohir JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menanggapi soal adanya dugaan pelanggaran kampanye dalam pemasangan iklan berisi nomor reken...
Bawaslu: 32.000 Karyawan Freeport Terancam tidak ikut Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Anggota Bawaslu Papua Ronald Manoach mengatakan sekitar 32 ribu karyawan PT Freeport Indonesia terancam tidak memilih dalam Pemilu 2019 karena ...
Istri Meninggal Dunia Saat Suami Tunaikan Tugas SAR di Palu PALU, TAJUKTIMUR.COM — Alfrits Rottie, anggota Basarnas Gorontalo sedang sibuk melakukan misi kemanusiaan terhadap korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, tiba-...
Ketika Suara Kaum Ibu Menjadi Kekuatan Politik JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tingginya tingkat populasi (jumlah) kaum perempuan di Indonesia ternyata menjadi target tersendiri dalam dunia politik terutama saat pilpres. Ta...
Kanal: Nasional Pemilu