Loading...

Dikalahkan Uruguay, Ronaldo ikuti Messi Keluar dari Rusia

MOSKOW, TAJUKTIMUR.COM —- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akhirnya tersingkir di Piala Dunia 2018 di malam yang sama.

Messi lebih dulu tersingkir setelah Argentina kalah 3-4 dari Prancis di Kazan, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. Sekitar empat jam kemudian, Ronaldo disingkirkan Uruguay dengan skor 1-2.

Dengan demikian, tidak ada lagi aksi-aksi Messi dan Ronaldo di sisa Piala Dunia 2018. Kedua pemain terbaik dunia itu sama-sama tereleminasi setelah berlaga dalam empat pertandingan dan berakhir di babak 16 besar.

Menangnya Uruguay 2-1 atas Portugal pada laga 16 besar Piala Dunia 2018, membuat Uruguay lolos ke perempat final.

Satu menit berselang, justru Uruguay yang mampu unggul lebih dulu. Umpan lambung Luis Suarez dari sisi kiri mampu dikonversikan Edinson Cavani menjadi gol dengan sundulan.

Kebobolan lebih dulu, Portugal semakin bernafsu untuk membobol gawang La Celeste. Namun hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Pada interval kedua, timnas Portugal tetap menguasai jalannya pertandingan. Pergerakan Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Joao Mario kerap merepotkan barisan belakang Uruguay.

Masuk menit ke-55, A Selecao das Quinas berhasil menyamakan kedudukan. Bola hasil sundulan Pepe yang memanfaatkan umpan dari Raphael Guerreiro gagal dihalau kiper Fernando Muslera.

Akan tetapi, skor 1-1 tak bertahan lama. Sebab, Edinson Cavani kembali membawa Uruguay memimpin pada menit ke-62. Sepakan terukur Cavani dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Portugal.

Memasuki menit-menit akhir, Portugal terus melancarkan serangan. Namun, sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan timnas Uruguay tetap bertahan.

Berita Lainnya
Rusia Serahkan Tuan Rumah Piala Dunia 2022 kepada Qatar MOSKOW, TAJUKTIMUR.COM — Presiden Rusia Vladimir Putin menyerahkan jaket simbol tuan rumah Piala Dunia kepada Emir Qatar, yang negaranya akan menjadi ...
Prancis Juara Piala Dunia 2018 MOSKOW, TAJUKTIMUR.COM —- Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow, Minggu, untuk membuat mereka mengangkat t...
Piala Dunia 2018 Ubah Persepsi Terhadap Rusia Penyelenggaraan Piala Dunia telah membantu mengubah pandangan orang-orang atas Rusia, Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan di depan para hadirin ...
Tekuk Inggris 2-0, Belgia Peringkat Ketiga Piala Dunia 2018 MOSKOW, TAJUKTIMUR.COM — Tim nasional Belgia finis di peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018, setelah mengalahkan Inggris dengan skor telak 2-0 pada p...
Kroasia dan Swedia Didenda FIFA Gara-gara Iklan Terselubung MOSKOW, TAJUKTIMUR.COM -- Asosiasi sepak bola Swedia (SvFF) dan Kroasia (HNS) masing-masing didenda 50.000 franc Swiss oleh FIFA pada Jumat, karena se...
Kanal: Piala Dunia