Loading...

Bawaslu Layangkan Panggilan Kedua Edison Betaubun

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) — Bawaslu Maluku melayangkan pemanggilan kedua kepada Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Maluku I, Edison Betaubun terkait pidatonya yang saat ini viral di media sosial bahwa Ketua MPH Sinode GPM, Pdt.Drs.A.J.S.Werinussa, mendukung Said Assagaff – Anderias Rentanubun (SANTUN) sebagai Gubernur dan Wagub Maluku.

“Kami telah melakukan pemanggilan pertama agar melakukan klarifikasi pada 23 Februari 2018. Namun, bersangkutan beralasan sedang melakukan pengawasan pemanfaatan alokasi dana desa (ADD) di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),” kata Ketua Bawaslu Maluku, Abdullah Ely, dikonfirmasi, Sabtu (24/2).

Karena itu, pemanggilan kedua disampaikan kepada Edison agar melakukan klarifikasi kepada Bawaslu Maluku di Ambon pada 26 Februari 2018.

“Kami mengharapkan Edison yang juga anggota DPR – RI menghargai permintaan klarifikasi dari Bawaslu Maluku,” ujar Abdullah.

Edison diharapkan memenuhi panggilan sehingga bisa diklarifikasi dasar pidatonya yang telah ditanggapi GMKI Maluku dengan memasukkan surat keberatan.

“Kami telah menerima surat keberatan dari GMKI Maluku pada Kamis (22/2) petang. Namun, keputusan meminta klarifikasi Edison telah diputuskan menyikapi pernyataannya yang viral di media sosial, bahkan diberitakan sejumlah media cetak maupun elektronik, termasuk online.

Abdullah berharap masyarakat Maluku tidak terprovokasi dengan pernyataan Edison dan memberikan kesempatan kepada Bawaslu untuk menyikapinya sesuai ketentuan perundang – undangan.

“Kami sejak awal bertekad Pilkada Maluku jangan dinodai dengan isu – isu menyesatkan maupun kepentingan lainnya sehingga merusak jalinan hidup orang basudara dibingkai budaya pela dan gandong,” tandasnya.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
AHM-Rivai Bawa Kasus KPU Maluku Utara ke DKPP TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur/Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut), Ahma...
KPU Tolak Rekomendasi Bawaslu Diskualifikasi Paslon AGK-YA TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara menolak rekomendasi Bawaslu untuk...
AHM-Rivai Bawa Persoalan Pilkada Maluku Utara ke PTUN dan DKPP TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus-Riva...
KPU Pelajari Rekomendasi Bawaslu Terkait Diskualifikasi Paslon TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara mempelajari rekomendasi Bawasl...
Bawaslu Minta Gubernur Malut Tunda Kunjungan ke Daerah PSU TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku Utara (Malut) meminta Gubernur Malu...
Kanal: Pilkada