Loading...

Bawaslu Proses Laporan ASN tak Netral di Supiori

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) — Ketua Bawaslu Papua Fegy Wattimena mengatakan, Panwas Supiori sedang memproses dugaan keterlibatan aparatur sipil negara (ASN) Ddalam proses kampanye.

Prosesnya masih terus dilakukan, karena ada bukti kuat tentang keterlibatan ASN,kata Fegy Wattimena kepada Antara, di Jayapura, Senin.

Fegy Wattimena mengatakan temuan panwas itu cukup kuat karena disertai dengan barang bukti walaupun yang bersangkutan saat itu tidak mengenakan pakaian seragam.

Panwas Supiori masih terus memprosesnya dan akan ditindak lanjuti dengan melaporkan temuan tersebut ke pimpinannya untuk diproses lebih lanjut.

Selain memproses temuan Panwas Supiori, kata Fegy Wattimena, menegaskan pihaknya juga akan melaporkan pelanggaran yang dilakukan salah satu koran terbitan Jayapura karena melakukan pemasangan iklan sebelum jadwal kampanye.

Untuk pelanggaran yang dilakukan media akan dilaporkan ke Dewan Pers agar diproses sesuai ketentuan yang berlaku, kata Fegy Wattimena.

Sementara itu,Penjabat Gubernur Papua Sudarmo secara terpisah menegaskan akan memproses ASN yang terlibat dalam pilkada sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami akan memproses temuan panwas atau bawaslu terhadap ASN yang ditemukan terlibat dalam pilkada sehingga menjadi contoh dan tidak ada lagi ASN yang terlibat,” kata Pejabat Gubernut Papua Sudarmo.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
AHM-Rivai Bawa Kasus KPU Maluku Utara ke DKPP TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur/Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut), Ahma...
KPU Tolak Rekomendasi Bawaslu Diskualifikasi Paslon AGK-YA TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara menolak rekomendasi Bawaslu untuk...
AHM-Rivai Bawa Persoalan Pilkada Maluku Utara ke PTUN dan DKPP TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus-Riva...
KPU Pelajari Rekomendasi Bawaslu Terkait Diskualifikasi Paslon TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara mempelajari rekomendasi Bawasl...
Bawaslu Minta Gubernur Malut Tunda Kunjungan ke Daerah PSU TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku Utara (Malut) meminta Gubernur Malu...
Kanal: Pilkada