Loading...

Kepala Dinas PU Bantah Berpolitik Praktis

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) — Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua Djuli Mambaya membantah tudingan pihak tertentu yang menyebut dirinya ikut serta dalam politik praktis pada pilkada serentak 2018.

Tudingan tersebut merujuk pada beredarnya foto Djuli Mambaya bersama salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua yang diikuti dengan kata-kata yang terkesan memihak.

“Gambar ini jelas hoaks, saya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua sehingga tidak mungkin terlibat politik praktis,” kata Djuli di Jayapura, Sabtu (24/2).

Menurut dia, pihaknya tidak pernah mengunggah foto, gambar bahkan mengedit foto dirinya bersama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut, lalu mengunggahnya ke media sosial.

“Saya dapat terkena pinalti kalau berpolitik, apalagi sampai mengedit gambar seperti itu, jadi semua foto yang muncul di media sosial adalah tidak benar,” ujarnya.

Dia menjelaskan larangan berpolitik bagi ASN sudah jelas ada, dan apabila itu dilanggar pasti akan kena sanksi ringan, sedang hingga berat.

“Saya akan mendatangi Panwaslu dan Polda Papua guna melaporkan hal tersebut, dengan harapan, kasus ini bisa ditelusuri dan diproses hukum karena ini pencemaran nama baik,” katanya lagi.

Sekadar diketahui, peraturan mengenai pegawai tidak boleh berpolitik praktis dan itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku yakni Surat Menpan-RB Nomor B/71/M, SM, 00,00/2017 tanggal 27 Desember 2017 tentang pelaksanaan netralitas ASN.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
AHM-Rivai Bawa Kasus KPU Maluku Utara ke DKPP TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur/Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut), Ahma...
KPU Tolak Rekomendasi Bawaslu Diskualifikasi Paslon AGK-YA TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara menolak rekomendasi Bawaslu untuk...
AHM-Rivai Bawa Persoalan Pilkada Maluku Utara ke PTUN dan DKPP TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus-Riva...
KPU Pelajari Rekomendasi Bawaslu Terkait Diskualifikasi Paslon TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara mempelajari rekomendasi Bawasl...
Bawaslu Minta Gubernur Malut Tunda Kunjungan ke Daerah PSU TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku Utara (Malut) meminta Gubernur Malu...
Kanal: Pilkada