Loading...

Canon Luncurkan Dua Seri Produk Kamera Terbaru

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM)- PT Datascrip distributor kamera merek Canon meluncurkan dua seri produk terbaru yakni DSLR Canon EOS 77D dan EOS 800D pada pertengahan tahun ini.

Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip mengatakan, seri kali ini hadir dengan teknologi auto focus (AF) tercepat pada mode live view yakni 0,03 detik saat pengambilan gambar. Kedua seri Canon terbaru itu menggabungkan teknologi Dual Pixel CMOS AF (DAF) dan prosesor gambar DIGIC 7.

“Konsumen lebih nyaman menggunakan mode live view melalui layar LCD, tapi kecepatan AF tak secepat saat menggunakan viewfinder. Maka kami menjawab persoalan itu,” jelasnya

Teknologi DAF bekerja dengan cepat karena setiap piksel pada sensor CMOS mencakup dua fotodioda yang menerima sinyal cahaya masing-masing secara terpisah.

Dengan membandingkan perbedaan sinyal antara kedua fotodioda, DAF mencari fokus dengan presisi tinggi dan dengan cepat berpindah fokus sesuai kehendak pengguna.

Hal itu membuat kinerja AF secepat 0,03 detik bisa dihasilkan pada saat pengguna memotret dengan mode live view. Canon diakui melakukan pengujian di antara kamera DSLR dengan sensor APS-C.

Kedua kamera ini memiliki sensor CMOS APS-C 24,2 megapiksel yang menghasilkan gambar tajam dan detail, bahkan saat foto harus melalui proses cropping ketat atau dicetak dalam format berukuran besar.

Prosesor gambar DIGIC 7 tidak hanya menghadirkan kecepatan ISO hingga 25.600 pada Canon EOS 77D dan EOS 800D, tetapi juga menjadikan kamera ini mampu memotret objek bergerak dengan noise yang minim.

Kedua kamera terbaru di jajaran DSLR Canon EOS itu juga memiliki kecepatan continuous shooting 6 frame per second (fps) dengan hasil foto cukup tajam.

Mode Zone AF memudahkan pengguna mencari subjek bergerak melalui area AF yang lebih luas. Kedua kamera juga dibekali 45 titik AF berjenis cross-type yang mengusung deteksi fokus akurat, termasuk pada subjek yang bergerak cepat.

“Canon EOS 77D dirancang bagi konsumen yang membutuhkan kamera DSLR profesional, sedangkan Canon EOS 800D dengan model dan user interface yang sederhana cocok bagi konsumen yang ingin kamera ringkas dengan fitur profesional,” tuturnya.

Canon EOS 77D dibanderol kisaran harga Rp14,4 juta hingga 19,6 juta. Sementara itu, Canon EOS 800D dipatok dengan harga Rp10,5 juta sampaik Rp15,7 juta.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Facebook Perkenalkan Panduan bagi Politisi dan Partai Politik JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Facebook memperkenalkan Panduan Facebook dan Instagram bagi Politisi dan P...
WhatsApp Tingkatkan antarmuka Panggilan Grup di iOS JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Aplikasi perpesanan punya Facebook, WhatsApp, belum lama ini merilis versi...
Pengguna PS 4 Diblokir Gara-Gara Username SARA JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Seorang pengguna PlayStation 4 di tengah kebingungan karena tiba-tiba tida...
Alat Penerjemah Bahasa Isyarat ITB Menang di Korea BANDUNG, TAJUKTIMUR.COM - Tim gabungan dari mahasiswa ITB dan Gwangju University memperoleh pengharg...
Gara-Gara Bug, Password Instagram Sempat Bocor JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Instagram memperingatkan sejumlah pengguna bahwa kata kunci akun mungkin s...
Kanal: Tekno