Loading...

Gojek Ekspansi ke Empat Negara di Asia Tenggara

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi daring, GoJek memastikan telah melakukan ekspansi atau pengembangan jaringan ke empat negara di wilayah Asia Tenggara, yakni Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Vice President Corporate Communications, Michael Say di Surabaya, Kamis mengatakan, untuk Vietnam nama aplikasi akan berubah dan tidak lagi menggunakan nama GoJek melainkan GoViet, sedangkan di Thailand namanya adalah Get.

“Untuk dua negara lainnya yakni Singapura dan Filipina belum diumumkan, dan tidak lama lagi di tahun 2018 ini kami akan melakukan soft launching untuk dua negara tersebut,” kata Muchael kepada wartawan.

Ia mengatakan, untuk operasional di Vietnam dan Thailand dijadwalkan pada akhir Juli 2018, dengan tetap melibatkan kearifan transportasi lokal di wilayah setempat.

Terkait aplikasi yang ada di Indonesia, apakah bisa digunakan di empat negara tersebut, Michael Say mengaku tidak bisa, sebab pengguna di Indonesia berbeda dengan di empat negara tersebut.

“Tentunya berbeda, artinya apabila pengguna Indonesia datang ke empat negara itu harus mengunduh aplikasi lain kembali,” katanya.

Ia mengatakan, pengembangan jaringan ke empat negara dilakukan setelah melihat pasar di negara tersebut, atau sama yang dilakukan GoJek di beberapa daerah di Indonesia dengan melihat kebutuhan pasar masyarakat terlebih dahulu.

“Ekspansi yang kami lakukan ke beberapa negara, seperti yang kami di Indonesia. Contohnya di Gorontalo yang tetap melibatkan pengguna transportasi tiga roda, bukan hanya motor atau dua roda dan mobil,” katanya.

Berita Lainnya
Facebook Akan Tambah Fitur Batalkan Pesan di Messenger JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Facebook dilaporkan tengah melakukan uji coba fitur batalkan pesan di Messenger. Fitur ini akan memungkinkan pengguna menghapus beberapa pesa...
Google Resmi Rilis Smartphone Pixel 3 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Raksasa teknologi Google semakin serius masuk ke bisnis perangkat keras dengan meluncurkan tiga perangkat buatan sendiri, smartphone Pixel 3, Go...
500 Ribu Data Pribadi Bocor, Google+ Segera Ditutup JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Alphabet Inc akan menutup media sosial Google+ setelah Senin (8/10) waktu setempat menemukan data pribadi sekitar 500 ribu pengguna terekspos ke...
WhatsApp iOS akan Tampilkan Iklan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Awal pekan ini, co-founder WhatsApp, Brian Acton, buka suara tentang alasannya memilih untuk meninggalkan Facebook tahun lalu. Dia mengungkap...
WhatsApp Bakal Tampilkan Notifikasi Kiriman Gambar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - WhatsApp akan menampilkan foto kiriman teman di notifikasi pesan WhatsApp, tapi apakah semua pengguna akan nyaman dengan hal ini? Sekarang me...
Kanal: Tekno