Loading...

Gojek Ekspansi ke Empat Negara di Asia Tenggara

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi daring, GoJek memastikan telah melakukan ekspansi atau pengembangan jaringan ke empat negara di wilayah Asia Tenggara, yakni Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Vice President Corporate Communications, Michael Say di Surabaya, Kamis mengatakan, untuk Vietnam nama aplikasi akan berubah dan tidak lagi menggunakan nama GoJek melainkan GoViet, sedangkan di Thailand namanya adalah Get.

“Untuk dua negara lainnya yakni Singapura dan Filipina belum diumumkan, dan tidak lama lagi di tahun 2018 ini kami akan melakukan soft launching untuk dua negara tersebut,” kata Muchael kepada wartawan.

Ia mengatakan, untuk operasional di Vietnam dan Thailand dijadwalkan pada akhir Juli 2018, dengan tetap melibatkan kearifan transportasi lokal di wilayah setempat.

Terkait aplikasi yang ada di Indonesia, apakah bisa digunakan di empat negara tersebut, Michael Say mengaku tidak bisa, sebab pengguna di Indonesia berbeda dengan di empat negara tersebut.

“Tentunya berbeda, artinya apabila pengguna Indonesia datang ke empat negara itu harus mengunduh aplikasi lain kembali,” katanya.

Ia mengatakan, pengembangan jaringan ke empat negara dilakukan setelah melihat pasar di negara tersebut, atau sama yang dilakukan GoJek di beberapa daerah di Indonesia dengan melihat kebutuhan pasar masyarakat terlebih dahulu.

“Ekspansi yang kami lakukan ke beberapa negara, seperti yang kami di Indonesia. Contohnya di Gorontalo yang tetap melibatkan pengguna transportasi tiga roda, bukan hanya motor atau dua roda dan mobil,” katanya.

Berita Lainnya
Twitter Hapus Jutaan Akun Palsu SAN FRANSISCO, TAJUKTIMUR.COM -- Twitter membersihkan platformnya dengan menutup jutaan akun palsu atau mencurigakan pada Kamis. Pembersihan terseb...
WhatsApp Bakal Tandai Pesan Hasil Forward ‘Grup Sebelah’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Layanan olah pesan milik Facebook, Whatsapp, berencana mengurangi masalah persebaran informasi palsu dengan meluncurkan fit...
Tidak Ada Akun FB Indonesia Dicuri Cambridge Analytica JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan investigasi awal yang dilaporkan Facebook kepada pihaknya dalam surat tid...
Pengamat: Perlindungan Data Pribadi Harus dengan UU bukan Imbauan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Lembaga Riset Keamanan Siber dan Komunikasi atau Communication and Information System Security Research Center memandang per...
Mahasiswa ITS Ciptakan Baterai Gel dari Tomat SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM —- Tiga mahasiswa Departemen Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, yakni Febrilia Agar Pramesti, Abduh Mu...
Kanal: Tekno