Loading...

Ini Penjelasan Soal Instagram kehilangan hingga ribuan pengikut dalam semalam

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Pengguna Instagram di seluruh dunia menemukan kenyataan bahwa jumlah pengikut mereka berkurang drastis hanya dalam semalam pada Rabu pagi ini.

Seperti dilansir Mirror, beberapa pengguna bahkan kehilangan hingga ribuan pengikut dan tentu saja mereka tidak senang karena hal ini.

Sebagian mencurahkan isi hatinya melalui cuitan di Twitter, termasuk mempertanyakan apa yang sedang terjadi. “Saya baru saja kehilangan lebih dari 200 pengikut Instagram dan saya tidak begitu yakin mengapa. Saya sangat bingung dan kesal,” cuit pemilik akun @nekostrophic.

Yang lain menambahkan: “Adakah orang lain yang kehilangan pengikut di IG sekaligus? Saya kehilangan 32 ribu dalam hitungan detik … @instagram ada apa dengan itu ???,” cuit pemilik akun @theoneprinceton.

Di sisi lain, ternyata hal ini adalah bagian dari strategi Instagram untuk menghapus akun palsu dari platform, seperti yang pernah dikatakan pada November 2019.

Jika Instagram mengidentifikasi sebuah akun yang berpotensi palsu, maka mereka mengirim pesan dalam aplikasi yang meminta mereka untuk mengamankan akun mereka.

“Kami telah membangun alat untuk membantu mengidentifikasi akun yang menggunakan layanan ini dan menghapus aktivitas tidak otentik,” kata pihak Instagram melalui blog mereka.

Pihak Instagram menambahkan, “Sejak awal, kami telah mendeteksi dan menghapus akun palsu untuk melindungi komunitas kami. Pembaruan [ini] adalah langkah lain dalam menjaga Instagram menjadi komunitas yang hidup di mana orang dapat terhubung dengan orang-orang dan hal-hal yang mereka sukai”.

Seorang juru bicara Instagram kepada Mirror Online berkata, “Kami menyadari masalah yang menyebabkan perubahan dalam jumlah pengikut akun untuk beberapa orang saat ini. Kami sedang bekerja cepat untuk memperbaikinya”.

Berita Lainnya
Evan Williams, Pendiri Twitter mundur JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Salah satu pendiri dan pimpinan eksekutif Twitter, Evan Williams, mengundu...
WhatsApp akan Hentikan Layanan untuk HP Jadul JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tepatnya 1 Februari 2020, WhatsApp akan menghentikan layanan untuk telepo...
Facebook Hapus Ratusan akun Penyebar Berita Palsu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Facebook mengatakan telah menghapus ratusan akun Facebook dan Instagram se...
Microsoft Hentikan Dukungan Windows 10 Mobile JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Era smartphone bersistem operasi Windows atau yang biasa disebut Windows P...
YouTube hentikan ‘share’ otomatis ke Twitter dan Google+ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pengguna dan pembuat konten YouTube mulai 31 Januari ini tidak akan bisa l...
Kanal: Tekno