Loading...

Pelanggan Indihome Maluku Capai 14 Ribu

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) – GM PT Telkom Witel Maluku Ichwan Muhammadiah mengatakan pelanggan Indihome yang tersebar di delapan kabupaten dan kota di Maluku mencapai 14 ribu pelanggan.

“Saat ini jumlah pelanggan indihome di Maluku mencapai 14 ribu tersebar di delapan kabupaten dan kota dengan presentase 70 persen pelanggan ada di kota Ambon yakni sembilan ribu pelanggan,” katanya.

Ia mengatakan, meningkatnya jumlah pelanggan setelah pihaknay melakukan aksi “door to door” untuk menjemput berkas di rumah pelanggan, sekaligus menjaminkan kecepatan instalasi dan layanan di pelanggan sangat cepat.

“Kami juga terus melakukan sosialisasi produk Indi home melalui media elektronik dan cetak, serta promosi melalui spanduk dan flyer, ditunjang berbagai promosi layanan,” tandasnya.

IndiHome fiber merupakan layanan digital terdepan menggunakan teknologi fiber optic yang menawarkan layanan Triple Play yang terdiri dari Internet Fiber, Telepon Rumah dan TV Interaktif (UseeTV). IndiHome Fiber juga menawarkan layanan Dual Play yang terdiri Internet Fiber dan Telepon Rumah.

“Kita akui di Maluku belum seluruhnya terjangkau, kita berharap setelah kota Ambon yang terjangkau penuh layanan serat optik, ke depan kabupaten kota lainnya juga dapat menikmati layanan,” katanya.

Ichwan menjelaskan, indihome itu merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan Telkom kepada para pelanggan, dengan paket yang cukup lengkap yakni hiburan sekaligus internet dan telepon rumah.

“Berbagai kemudahan diberikan kepada pelanggan diantaranya pelanggan yang menggunakan indihome mendapat tambahan fasilitas gratis menggunakan internet di lokasi tertentu di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Pelayanan yang diberikan katanya, menggunakan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) yang telah terpasang sejak tahun 2015.

Kabel optik ini menjangkau delapan provinsi dan 34 kabupaten di Indonesia timur, meliputi Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Papua.

“SMPCS akan menjadi tonggak baru untuk memaksimalkan layanan Telkom dengan memperluas konektivitas dan meningkatkan kapasitas layanan data di wilayah ini,” ujarnya.

(ant/and)

Berita Lainnya
Ini Penjelasan Soal Instagram kehilangan hingga ribuan pengikut dalam semalam JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pengguna Instagram di seluruh dunia menemukan kenyataan bahwa jumlah pengi...
WhatsApp akan Hentikan Layanan untuk HP Jadul JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tepatnya 1 Februari 2020, WhatsApp akan menghentikan layanan untuk telepo...
Facebook Hapus Ratusan akun Penyebar Berita Palsu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Facebook mengatakan telah menghapus ratusan akun Facebook dan Instagram se...
Microsoft Hentikan Dukungan Windows 10 Mobile JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Era smartphone bersistem operasi Windows atau yang biasa disebut Windows P...
YouTube hentikan ‘share’ otomatis ke Twitter dan Google+ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pengguna dan pembuat konten YouTube mulai 31 Januari ini tidak akan bisa l...
Kanal: Tekno