Loading...

Penerbangan Anda Delay? Buka Aplikasi ‘Google Flights’

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Perkembangan terbaru dari ‘Google Flights’ saat ini bisa memberikan infomasi akurat bagi Anda tentang penundaan jadwal penerbangan. Bahkan, sebelum maskapai menginformasikannya.

Dikutip dari nationalgeographic, Google bisa menggunakan mesin untuk memprediksi apakah penerbangan Anda akan tertunda atau dibatalkan. Tidak tanggung-tanggung, keakuratannya sangat tinggi.

Ia juga bisa mengecek histori penerbangan untuk melihat apakah perjalanan kita terancam dibatalkan. “Sepanjang tahun banyak terjadi penundaan penerbangan dan itu membuat para wisatawan stres. Namun, jangan khawatir, ‘Google Flights’ sekarang bisa memprediksi delay tersebut,” kata Anket Mathur, Flights Product Manager di Google.

Pada dasarnya, Google menyisir banyak catatan penerbangan untuk menemukan pola atau tema umum yang menyebabkan penundaan. Mereka akan menggunakan informasi berdasarkan lokasi, prakiraan cuaca, dan jadwal keterlambatan pesawat di bandara sehingga bisa memprediksi penundaan dengan akurat.

Bahkan, bisa mengetahui berapa lama dan alasan mengapa penerbangan Anda mengalami delay. “Agar tidak menyesatkan, Google hanya akan memperingatkan Anda apabila algoritmanya sudah yakin 80% akan terjadi penundaan,” jelasnya.

Google mengatakan, algoritma mereka sangat maju sehingga bisa memprediksi penundaan sebelum informasi dari maskapai tersedia.

“Kami tetap merekomendasikan Anda untuk datang ke bandara lebih awal. Namun, kami berharap adanya informasi ini bisa membantu mengelola ekspektasi dan mencegah kejutan yang tidak diinginkan,” papar Mathur.

Untuk mengakses ‘Google Flights’, Anda hanya tinggal mencari penerbangan Anda – melalui nama maskapai atau rute – di Google. Selanjutnya, detail penerbangan akan muncul di sana.

Jika tidak muncul, Anda bisa mengklik pilihan ‘Flights’ di bagian atas laman pencarian Google, yang sejajar dengan layanan lain seperti ‘News’ dan ‘Images’.

(as)

Berita Lainnya
Evan Williams, Pendiri Twitter mundur JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Salah satu pendiri dan pimpinan eksekutif Twitter, Evan Williams, mengundu...
Ini Penjelasan Soal Instagram kehilangan hingga ribuan pengikut dalam semalam JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pengguna Instagram di seluruh dunia menemukan kenyataan bahwa jumlah pengi...
WhatsApp akan Hentikan Layanan untuk HP Jadul JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tepatnya 1 Februari 2020, WhatsApp akan menghentikan layanan untuk telepo...
Facebook Hapus Ratusan akun Penyebar Berita Palsu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Facebook mengatakan telah menghapus ratusan akun Facebook dan Instagram se...
Microsoft Hentikan Dukungan Windows 10 Mobile JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Era smartphone bersistem operasi Windows atau yang biasa disebut Windows P...
Kanal: Tekno