Loading...

Tim Papua Juara di Kompetisi FWD HACKATHON 2017

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Perusahaan asuransi jiwa berbasis digital, PT FWD Life Indonesia (FWD Life), mengumumkan pemenang kompetisi FWD HACKATHON 2017 yang berhasil menciptakan sistem teknologi navigasi untuk menemukan rumah sakit dan agen asuransi terdekat menggunakan augmented reality.

Tim PAPUA yang terdiri dari lima peserta terpilih menjadi tim terbaik diantara 11 tim lainnya yang masuk tahap akhir pada 22 – 24 September 2017.

Ajang FWD HACKATHON 2017 yang dibuka sejak bulan Agustus hingga September 2017 merupakan kompetisi inovasi teknologi pertama yang diselenggarakan oleh perusahaan asuransi dan berhasil merangkul 286 pendaftar dari generasi muda di berbagai daerah di Indonesia yang menghadirkan puluhan ide inovasi teknologi digital.

Setelah melalui proses seleksi, FWD Life dan Founder Institute Jakarta akhirnya memilih sekitar 12 ide inovasi teknologi digital untuk dikembangkan lebih dalam selama 3 hari di FWD Hackathon 2017 dengan total peserta 108 orang.

Wakil Presiden Direktur FWD Life, Rudi Kamdani menjelaskan FWD HACKATHON 2017 merupakan salah satu strategi FWD Life untuk merangkul semakin banyak generasi muda untuk ikut mengeksplorasi kreatifitas dalam menghasilkan inovasi dalam dunia asuransi berbasis teknologi digital.

“Saya mewakili FWD Life memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kompetisi FWD HACKATON 2017. Ajang ini merupakan bukti kekuatan kreatifitas para generasi muda untuk melahirkan karya – karya teknologi yang inovatif dan memiliki dampak ekonomi, khususnya untuk membantu peningkatan penetrasi asuransi di Indonesia,” Ujar Rudi dalam siaran persnya, Minggu kemarin (24/9)

Selain tim PAPUA, FWD Life dan Founder Institute Jakarta menetapkan dua juara harapan yakni LIFE dan EVA.  Tim LIFE mengembangkan aplikasi edukasi untuk anak dengan menggunakan permainan.  Adapun EVA mengembangkan Chatbot untuk mempermudah proses berasuransi mulai dari informasi produk sampai klaim.

Rudi menambahkan, ide yang lahir dari kreatifitas keseluruhan peserta FWD HACKATHON 2017 sangatlah beragam, mulai dari ide inovasi transformasi bisnis asuransi pada aspek underwriting, manajemen risiko sampai klaim sehingga memungkinkan untuk menciptakan pengalaman berasuransi yang lebih mudah, cepat dan nyaman.

Tim PAPUA mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta sebagai modal dalam  mewujudkan idenya menjadi sebuah bisnis berkelanjutan. Selain uang tunai, mereka juga berkesempatan untuk bergabung dalam program akselerator Founder Institute serta kesempatan belajar mengembangkan bisnis hingga ke Silicon Valley. Sementara juara harapan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing Rp 10 juta.

Director of Founder Institute Jakarta Andy Zain mengatakan, karya teknologi yang dilahirkan membuktikan FWD Hackathon 2017 merupakan ajang yang tepat dalam mengembangkan inovasi dan terobosan baru di bidang teknologi khususnya di industri asuransi.
“Melalui program akselerator Founder Institute, inovasi Tim PAPUA  akan kembali dikembangkan menjadi suatu sistem navigasi  yang memiliki manfaat real bagi proses berasuransi yang inovatif bagi FWD Life,” terangnya.

Andy juga menambahkan untuk memberikan nilai tambah yang lebih bagi pemenang, FWD Life akan memberikan kesempatan untuk satu perwakilan tim terbang ke Silicon Valley guna mendapatkan pelatihan pengembangan bisnis.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Evan Williams, Pendiri Twitter mundur JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Salah satu pendiri dan pimpinan eksekutif Twitter, Evan Williams, mengundu...
Ini Penjelasan Soal Instagram kehilangan hingga ribuan pengikut dalam semalam JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pengguna Instagram di seluruh dunia menemukan kenyataan bahwa jumlah pengi...
WhatsApp akan Hentikan Layanan untuk HP Jadul JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tepatnya 1 Februari 2020, WhatsApp akan menghentikan layanan untuk telepo...
Facebook Hapus Ratusan akun Penyebar Berita Palsu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Facebook mengatakan telah menghapus ratusan akun Facebook dan Instagram se...
Microsoft Hentikan Dukungan Windows 10 Mobile JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Era smartphone bersistem operasi Windows atau yang biasa disebut Windows P...
Kanal: Tekno