Loading...

WhatsApp Tingkatkan antarmuka Panggilan Grup di iOS

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Aplikasi perpesanan punya Facebook, WhatsApp, belum lama ini merilis versi terbaru untuk sistem operasi iOS, yakni versi 2.18.110.17 beta, sebagai perbaikan atas kelemahan pada versi sebelumnya dan peningkatan antarmuka, termasuk pada panggilan telepon grup.

Berkat peningkatan ini, Anda akan melihat tombol baru Grup call dalam obrolan di grup, menurut pemerhati aplikasi WhatsApp yang selalu akurat mengungkapkan fitur baru WhatsApp, WaBetaInfo, dikutip Minggu.

Ketika tombol Grup call diketuk, pengguna akan melihat lembar daftar semua anggota grup yang bisa dipilih untuk memulai panggilan telepon secara grup. Untuk keperluan ini hanya teman yang terdaftar di buku alamat yang bisa pengguna lihat.

Memanfaatkan fitur ini, pengguna perangkat iOS hanya bisa melibatkan tiga teman untuk mengobrol bersama melalui panggilan telepon. Jika pengguna memilih lebih dari tiga, maka aplikasi akan mengingatkannya.

Berbeda dengan versi sebelumnya bahwa panggilan telepon grup harus dimulai dengan panggilan normal sebelum kemudian menambahkan teman lainnya untuk terlibat, pada versi baru ini panggilan grup bisa dijalankan dengan lebih mudah.

“Memilih antara mode suara atau video,” kata WaBetaInfo.

Selain lebih mudah ketika melakukan panggilan telepon secara grup, versi beta terbaru ini juga memperbaiki beberapa kelemahan pada versi sebelumnya, seperti file GIF yang tiba-tiba terhenti tidak terduga.

Kemudian memperbaiki masalah ketika pengguna mengunduh dan mengunggah sticker, memperbaiki bug ketika pengguna ditambahkan atau diberhentikan sebagai Admin grup, dan memperbaiki masalah saat pengguna mencari obrolan, kontak, serta pesan.

Pembaruan untuk versi 2.18.110 ini akan tersedia dalam minggu-minggu mendatang di App Store, membawa beberapa perbaikan dimaksud.

Berita Lainnya
Evan Williams, Pendiri Twitter mundur JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Salah satu pendiri dan pimpinan eksekutif Twitter, Evan Williams, mengundu...
Ini Penjelasan Soal Instagram kehilangan hingga ribuan pengikut dalam semalam JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pengguna Instagram di seluruh dunia menemukan kenyataan bahwa jumlah pengi...
WhatsApp akan Hentikan Layanan untuk HP Jadul JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tepatnya 1 Februari 2020, WhatsApp akan menghentikan layanan untuk telepo...
Facebook Hapus Ratusan akun Penyebar Berita Palsu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Facebook mengatakan telah menghapus ratusan akun Facebook dan Instagram se...
Microsoft Hentikan Dukungan Windows 10 Mobile JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Era smartphone bersistem operasi Windows atau yang biasa disebut Windows P...
Kanal: Tekno