Loading...

4 Spot Foto Menarik di Manokwari

MANOKWARI (TAJUKTIMUR.COM) – Bagi anda yang akan berkunjung ke Manokwari, ibukota provinsi Papua Barat, mungkin bingung  lokasi apa saja yang bisa dijadikan latar belakang foto selfie. Padahal anda sangat butuh foto-foto di spot menarik agar tetap kekiniah di akun Media Sosial.

Meskipun Manokwari memiliki lokasi wisata yang terbatas, namun kita dapat temukan beberapa lokasi menarik yang dapat dijadikan latar belakang foto kekinian anda. Jaraknya tidak jauh dari pusat kota. Jadi bila anda bermalam di beberapa hotel yang terletak di jantung kota, anda dapat menuju ke lokasi ini dengan jasa ojek.

Berikut empat spot tersebut:

  1. Pantai Pasir Putih

Terletak tidak jauh dari pusat kota pantai ini dapat ditempuh selama 10 menit dengan kendaraan motor. Garis pantainya tidak panjang kira-kira 300 meter namun menawarkan pesona wisata yang menarik. Pasirnya yang halus berwarna putih, airnya yang jernih, ombak yang tenang hingga pemandangan yang asri.

Setiap akhir pekan, khususnya hari ahad, pantai ini dipadati oleh pengunjung yang berwisata sejak pagi hari. Para pengunjung biasanya bersama dengan teman maupun dengan keluarga.

  1. Kantor Gubernur Papua Barat

Semenjak empat tahun lalu pusat perkantoran pemerintah Provinsi Papua Barat dipindahkan ke luar kota, tepatnya di Arfai, Distrik Manokwari Selatan. Di tempat ini berdiri megah semua perkantoran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) seperti dinas dan badan. Namun hanya satu bangunan yang menarik perhatian banyak orang, yaitu Kantor Gubernur Papua Barat.

Perjalanan ke lokasi ini ditempuh selama 25 menit dengan motor. Kantor ini memiliki halaman yang cukup luas yang ditandai dengan landmark tulisan Provinsi Papua Barat. Terdapat patung Burung Merak sebagai lambang khas provinsi ini. Pada sore dan malam hari lokasi halaman kantor dipadati oleh anak-anak muda. Mulai yang berolahraga, bermain papan seluncur, fotografi hingga nongkrong sambil menyeruput kopi.

  1. Pujasera Dermaga Fasharkan

Bila anda mencari lokasi untuk menikmati matahari terbenam, maka ini spot yang tepat. Sebenarnya ini adalah salah satu dermaga milik Fasharkan (Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan) TNI Angkatan Laut. Namun kemudian difungsikan sebagai lokasi usaha Pujasera yang tepat berada di pinggir dermaga.

Beberapa tempat duduk serta kursi makan didirikan beserta bilik-bilik lesehan. Pemandangan yang ditawarkan saat sore hari cukup menarik. Menatap ke arah pusat kota Manokwari yang perlahan gelap saat matahari tenggelam. Disusul satu persatu lampu warga dinyalakan menyambut malam. Tentu lebih seru dengan meminum es kelapa muda.

  1. Pantai Waysupi

Berbeda dengan Pantai Pasir Putih, pantai ini terletak di luar kota yang dapat ditempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan motor.  Pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan pasir yang berwarna putih. Ombak dan anginnya lebih kencang.

Terdapat gubuk-gubuk kecil yang bisa dimanfaatkan para pelancong untuk duduk dan menikmati angin sepoi-sepoi. Kita juga bisa menyewa perahu untuk menyeberang ke Pulau Kaki. Yaitu sebuah pulau kecil yang terletak di seberang pantai yang dapat ditempuh 15 menit. Kenapa dinamakan Pulau Kaki? Coba saja anda ke sana dan tanyakan ke penduduk setempat.

Demikian empat spot  menarik yang dapat dijadikan referensi lokasi berfoto. Jadi bila anda berkesempatan datang ke Manokwari, jangan lupa mampir ke empat lokasi tersebut.  (Feb)

Berita Lainnya
NTB jadi Destinasi Wisata Halal Terfavorit di Anugerah Syariah Republika 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih sebagai tujuan wisata halal te...
Festival Pulau Hiri Tampilkan Kearifan Lokal Bahari TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Festival Pulau Hiri di Kota Ternate, Maluku Utara, pada awal Oktober 2018 ...
Keren! 8 Destinasi Indonesia Tebar Pesona di Changi Airports SINGAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Wonderful Indonesia semakin intens mempromosikan pariwisata luar negeri....
‘Mari baronda di Benteng Oranje Ternate’ TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Benteng Oranje didirikan pada tanggal 26 Mei 1607 oleh Cornelis Matclief d...
5 Makanan Halal dan Wajib Coba Asli Raja Ampat TAJUKTIMUR.COM -- Bila pergi ke Raja Ampat maka jangan lupa untuk menikmati wisata kuliner yang past...
Kanal: Wisata