Loading...

5 Makanan Halal dan Wajib Coba Asli Raja Ampat

TAJUKTIMUR.COM — Bila pergi ke Raja Ampat maka jangan lupa untuk menikmati wisata kuliner yang pastinya terjamin halal dan khas Raja Ampat.

Apa saja? ini dia daftarnya

Sate Ulat Sagu

Ulat sagu merupakan salah satu makanan pokok warga papua selain beras. Terdengarnya memang seperti aneh, memakan ulat. Tapi ulat sagu sangatlah berbeda dan bisa dikonsumsi. Memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga memiliki kandungan gizi yang bagus.

Makanan khas raja ampat ini memiliki rasa yang khas. Kelezatannya tidak kalah enak dengan sate pada umumnya. Ketika ke raja ampat kamu harus mencoba makanan yang satu ini.

Ikan Bakar Manokwari

Tak sepertin ikan bakar pada umumnya, makanan khas raja ampat yang selanjutnya berasal dari daerah manokwari. Memiliki citarasa yang tinggi, sehingga sangat direkomendasikan untuk mencicipinya. Bahan baku dari makanan khas yang satu ini adalah dari ikan tongkol.

Ikan Bungkus Khas Papua

Masih berbahan dasar ikan, kamu bisa memakan makanan khas raja ampat ini di kepulauan raja ampat. Sekilas hampirsama dengan ikan kukus pada umumnya. Namun keduanya memiliki perbedaan dari penggunaan bahanbakunya.

Ikan bungkus khas papua berbahan dasar dari ikan lau yang diberi bumbu-bumbu pilihan yang beragam. Kemudian menggunakan juga daun salam sebagai tambahan penyedap rasa dan pembungkusnya. Ikan bungkus ini sangat enak jika dimakan dengan nasi.

Martabak Sagu

Makanan khas raja ampat yang selanjutnya adalah martabak sagu. Martabak yang satu ini sangat jauh berbeda dengan martabak yang sering kita lihat atau makan. Karena martabak yang satu ini menggunakan bahan baku dari sagu yang sudah dihaluskan, kemudian dicampur dengan gula merah dan digoreng.

Martabak sagu memiliki rasa yang manis, tentu saja rasanya tidak kalah dengan martabak pada umumnya. Kamu harus mencicipi makanan yang satu ini ketika berkunjung ke raja ampat.

Udang Selingkuh

Makanan khas raja ampat yang terakhir memiliki nama yang unik, namanya yaitu Udang selingkuh. Kenapa diberi nama itu? Karena udang yang menjadi bahan utama masakan ini adalah udang yang memiliki capit seperti kepiting, sehingga mungkin dijuluki udang yang selingkuh dengan kepiting. Hehe

Di daerah wamena, udang ini sangat populer dan banyak digemari orang-orang. Kamu bisa menikmati udang ini dengan cara direbus, digoreng ataupun dibakar.

Berita Lainnya
NTB jadi Destinasi Wisata Halal Terfavorit di Anugerah Syariah Republika 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih sebagai tujuan wisata halal te...
Festival Pulau Hiri Tampilkan Kearifan Lokal Bahari TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Festival Pulau Hiri di Kota Ternate, Maluku Utara, pada awal Oktober 2018 ...
Keren! 8 Destinasi Indonesia Tebar Pesona di Changi Airports SINGAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Wonderful Indonesia semakin intens mempromosikan pariwisata luar negeri....
‘Mari baronda di Benteng Oranje Ternate’ TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Benteng Oranje didirikan pada tanggal 26 Mei 1607 oleh Cornelis Matclief d...
Ini 10 Destinasi terbaik di Raja Ampat WAISAI, TAJUKTIMUR.COM - Raja Ampat dipercaya sebagai salah satu lokasi persinggahan pawai obor (Tor...
Kanal: Wisata