Loading...

7 Tips Berwisata Pertama Kali ke Thailand

TAJUKTIMUR.COM — Kamu suka travelling? Nah bagi yang senang travelling tidak ada salahnya untuk mencoba jalan-jalan ke luar negeri. Tak perlu jauh-jauh, wisata ke Asia Tenggara yang bebas visa menjadi salah satu alternatif liburan yang seru.

Salah satu negara destinasi favorit jalan-jalan di Asia Tenggara adalah Thailand. Sama seperti Indonesia, Thailand menyajikan ragam pilihan wisata yang lengkap.

Nah, buat kamu yang baru pertama kali jalan-jalan ke Thailand, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan. Berikut 7 tips bepergian pertama ke Thailand

1. Cara Berpakaian

Thailand sangat populer dengan kuilnya. Untuk menghormati tempat ibadah sekaligus wisata tersebut, pengunjung haruslah mengenakan pakaian yang sopan tentunya. Sebaiknya hindari menggunakan celana atau rok pendek hingga atasan tak berlengan dan berpotongan leher rendah.

2. Membalas Salam

Orang-orang Thailand juga terkenal ramah, tak jarang mereka akan memberikan salam kepada turis. Salam hangat tersebut disebut dengan “wai” yang dipraktekkan dengan kepala sedikit menunduk, mengatupkan telapak tangan di dada. Jika Anda diberi salam seperti itu, balaslah dengan salam yang sama. Salam hangat ini juga seperti pertanda bahwa Anda diterima sangat baik.

3. Tuk-tuk atau Taksi?

Alat transportasi di Bangkok Thailand adalah taksi dan tuk tuk. Namun, mana yang harus Anda pilih? Jika Anda menginginkan kenyamanan, maka taksi bisa menjadi pilihan karena bisa menggunakan argometer. Namun, jika taksi tersebut tidak menggunakan argometer, maka Anda harus melakukan tawar-menawar. Namun, pastikan Anda telah sepakat dengan harganya sebelum naik. Jika tidak, Anda justru akan dikenakan biaya diatas normal.Banyak turis yang lebih memilih tuk tuk daripada taksi di Bangkok Thailand.

Selain murah, menaiki tuk tuk bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Namun, tetap lakukan kesepakatan diawal, jika perlu tanya penduduk Thailand mengenai tariff tuk tuk untuk jarak tertentu.

4. Gunakan ATM & Money Changer

Selama Anda berjalan-jalan di Kota Bangkok Thailand, Anda akan mudah menemukan ATM atau Money Changer. Anda bisa menukarkan uang begitu sampai di bandara sehingga langsung bisa memulai perjalanan seru disana.

5. Berbelanja Di Pasar

Pasar adalah tempat terbaik untuk wisatawan menemukan barang-barang murah. Anda bisa membeli oleh-oleh di pasar sehingga akan mendapatkan harga yang murah dan juga bagus. Jangan lupa untuk selalu tunjukkan kemampuan tawar-menawar Anda sehingga mendapatkan harga terbaik.

6. Siapkan Sunscreen & Lotion Anti Nyamuk

Agar kulit tetap terlindungi, maka sebaiknya siapkan tabir surya atau sunscreen. Gunakan setiap Anda ingin keluar rumah. Seharian di pantai atau alam terbuka bukan tidak mungkin membuat kulit menjadi gelap dan terbakar.

7. Belajar Sedikit Bahasanya

Tak ada salahnya untuk mempelajari sedikit Bahasa Bangkok Thailand. Sebagian besar, penduduk lokas Thailand tidak bisa berbahasa Inggris. Cukup pelajari Bahasa untuk mengatakan terima kasih, salam, dan kata-kata sejenisnya.

Berita Lainnya
NTB jadi Destinasi Wisata Halal Terfavorit di Anugerah Syariah Republika 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih sebagai tujuan wisata halal te...
Festival Pulau Hiri Tampilkan Kearifan Lokal Bahari TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Festival Pulau Hiri di Kota Ternate, Maluku Utara, pada awal Oktober 2018 ...
Keren! 8 Destinasi Indonesia Tebar Pesona di Changi Airports SINGAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Wonderful Indonesia semakin intens mempromosikan pariwisata luar negeri....
‘Mari baronda di Benteng Oranje Ternate’ TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Benteng Oranje didirikan pada tanggal 26 Mei 1607 oleh Cornelis Matclief d...
5 Makanan Halal dan Wajib Coba Asli Raja Ampat TAJUKTIMUR.COM -- Bila pergi ke Raja Ampat maka jangan lupa untuk menikmati wisata kuliner yang past...
Kanal: Wisata