Loading...

Keren! 8 Destinasi Indonesia Tebar Pesona di Changi Airports

SINGAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Wonderful Indonesia semakin intens mempromosikan pariwisata luar negeri. Kali ini, negara yang dituju adalah Singapura. Eventnya adalah Indonesia Land of Threasures Exhibition. Kegiatan ini dilakukan di Terminal 3, Changi Airports, Singapura.

Destinasi yang diperkenalkan dalam eksibisi ini adalah Bandung, Belitung, Medan, Labuan Bajo, Lombok, Padang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Menurut Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adnyani, format eksibisi tahun ini lebih meriah.

“Tahun ini kita mengembangkan konsep atraksi yang lebih besar,” ujar Giri yang juga diamini Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Masruroh.

Eksibisi ini juga menyiapkan sejumlah kegiatan. Dan yang paling penting, ramah terhadap anak.

“Anak-anak diberikan space besar. Mereka mendapatkan ruang besar untuk bermain. Kita pun menyiapkan permainan tradisional Indonesia,” paparnya.

Ni Wayan Giri Adnyani menambahkan, dalam kesempatan itu juga dilaunching travel ke sejumlah destinasi pilihan.

“Kita mengkampanyekan kunjungan ke 4 destinasi pilihan. Yaitu Belitung, Bandung, Medan, dan Yogyakarta. Untuk destinasi ini, airlines akan memberikan penawaran untuk periode tertentu,” jelasnya.

Di pameran tersebut Changi Airport Group (CAG) juga berkolaborasi dengan airlines yang menjadi mitranya. Antara lain Garuda Indonesia, Silk Air, Air Asia, dan Jetstar. CAG menyediakan barcode disetiap papan display destinasi yang dapat digunakan untuk pembelian tiket dengan harga discount khusus.

Ni Wayan Giri Adnyani tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya ke Changi Airport yang telah menyediakan ruang untuk kegiatan ini.

“Saya mengapresiasi pihak Otorita Bandara Changi yang menginisiasi event untuk mengekspose dan mempromosikan Indonesia destinasi wisata utama,” paparnya.

Wonderful Indonesia sendiri telah melakukan kolaborasi yang sangat baik dengan Bandara Changi sejak 2014 lalu. “Kerjasama ini sudah berlangsung 4 tahun, dan kami sangat menikmatinya,” ujarnya.

Keberadaan Bandara Changi sendiri sangat strategis bagi Indonesia. Karena menjadi hub connecting penerbangan internasional ke-13 kota di Indonesia. Atau dengan total penerbangan mencapai 521 kali perpekan. Bahkan, rute Singapura – Jakarta menjadi yang tersibuk ketiga di dunia.

“Dari sudut pandang tourism, Singapura adalah negara tetangga yang dekat dengan Indonesia. Karenanya, Singapura menjadi market prioritas bagi Indonesia,” tuturnya.

Berita Lainnya
NTB jadi Destinasi Wisata Halal Terfavorit di Anugerah Syariah Republika 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih sebagai tujuan wisata halal te...
Festival Pulau Hiri Tampilkan Kearifan Lokal Bahari TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Festival Pulau Hiri di Kota Ternate, Maluku Utara, pada awal Oktober 2018 ...
‘Mari baronda di Benteng Oranje Ternate’ TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Benteng Oranje didirikan pada tanggal 26 Mei 1607 oleh Cornelis Matclief d...
5 Makanan Halal dan Wajib Coba Asli Raja Ampat TAJUKTIMUR.COM -- Bila pergi ke Raja Ampat maka jangan lupa untuk menikmati wisata kuliner yang past...
Ini 10 Destinasi terbaik di Raja Ampat WAISAI, TAJUKTIMUR.COM - Raja Ampat dipercaya sebagai salah satu lokasi persinggahan pawai obor (Tor...
Kanal: Wisata