Loading...

Panorama Indah, Pulau Widi di Timur Indonesia

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Nama Pulau Widi, belum dikenal luas para pecinta traveling, pulau indah bak “surga dunia” ini berada di Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Memiliki hamparan luas pasir putih dengan air lautnya yang bening kebiruan, keindahan panorama Pantai Widi sering disebut sebagai Bahama di kawasan timur.

Keunikan Pulau Widi terdapat 99 pulau-pulau kecil berjejeran ketika air laut pasang, hamparan pasir putih mengaitkan satu pulau ke pulau yang lain. Terdapat pula danau air tawar di tengah pulau yang sangat cocok bagi berjiwa petualang.

Suasananya yang sepi dan tenang menambah kenyamanan sebagai pelepas lelah setelah penat bekerja. Selama di Widi, wisatawan juga bakal disuguhi kicauan burung Maleu yang jinak dan berlalu lalang di pantai dan semak-semak.

Pengunjung yang datang banyak menghabiskan waktu di sini untuk memancing, snorkeling, bermain pasir, berenang, ataupun diving. Pulau cantik yang eksotis ini memiliki keindahan terumbu karangnya masih alami, sangat cocok untuk dicoba sensasinya.

Banyak ikan berdiam di sini, membuat masyarakat nelayan sekitar Kecamatan Gane Luar dan Gane Timur, bergantung hidup di Widi sebagai mata pencarian utama mereka. Pulau yang hanya dihuni beberapa nelayan tak menetap ini, belum memiliki fasilitas penunjang pariwisata, jika ingin bersnorkeling ataupun diving disaran bisa membawa peralatannya dari rumah.

Selain itu, fasilitas seperti tempat penginapan juga belum ada karena masih alami, traveling harus membawa tenda atau bisa menginap di beberapa rumah nelayan yang dibangun diatas air.

Untuk bisa ke pulau yang cantik ini, ada dua cara yang dianjur, traveling Berangkat dari Ternate, bisa menggunakan kapal laut pelabuhan Bastiong menuju Saketa, Gane Barat dengan waktu tempuh 5 jam. Kemudian menggunakan mobil ke Matuting sekira 1,5 jam, selanjutnya menyewa perahu nelayan menuju ke Widi sekitar 2 jam.

Gimana, Siap mengunjungi Pulau Widi di Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara?

(and/ttcom)

Berita Lainnya
NTB jadi Destinasi Wisata Halal Terfavorit di Anugerah Syariah Republika 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih sebagai tujuan wisata halal te...
Festival Pulau Hiri Tampilkan Kearifan Lokal Bahari TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Festival Pulau Hiri di Kota Ternate, Maluku Utara, pada awal Oktober 2018 ...
Keren! 8 Destinasi Indonesia Tebar Pesona di Changi Airports SINGAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Wonderful Indonesia semakin intens mempromosikan pariwisata luar negeri....
‘Mari baronda di Benteng Oranje Ternate’ TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Benteng Oranje didirikan pada tanggal 26 Mei 1607 oleh Cornelis Matclief d...
5 Makanan Halal dan Wajib Coba Asli Raja Ampat TAJUKTIMUR.COM -- Bila pergi ke Raja Ampat maka jangan lupa untuk menikmati wisata kuliner yang past...
Kanal: Wisata